'SI ANAK KAMPOENG' Raih 6 Penghargaan Amerika!

Minggu, 11 September 2011 08:23 Penulis: Riswinanti Permatasari
'SI ANAK KAMPOENG' Raih 6 Penghargaan Amerika! Damien Dematra
Kapanlagi.com - Prestasi film satu ini rupanya memang benar-benar patut dibanggakan. Setelah sebelumnya diberitakan meraih empat penghargaan sekaligus dalam ajang Los Angeles Movie Awards, ternyata SI ANAK KAMPOENG telah lebih dulu meraih penghargaan dalam ajang American International Film Festival (AIFF) di Amerika Serikat. Tidak tanggung-tanggung, enam penghargaan langsung disabet.

Adapun penghargaan yang diperoleh film yang disutradarai oleh Damien Dematra antara lain adalah kategori Film Cerita Terbaik, kategori Sutradara Film Terbaik, kategori Film Asing Terbaik, kategori Sutradara Film Asing Terbaik, Film Terbaik Untuk Kategori Film 35 mm dan kategori Sutradara Terbaik Untuk Kategori Film 35 mm.

Film SI ANAK KAMPOENG bercerita tentang kisah masa kecil Buya Syafii Maarif dengan setting tahun 1930 hingga 1950. Film ini bertujuan untuk menginspirasi generasi muda akan pentingnya pendidikan, cita-cita dan memberikan penghargaan yang tinggi terhadap nilai nilai keberagaman. Film ini sejak bulan April telah diputar di berbagai bioskop Indonesia.  

(kpl/uji/ris)


REKOMENDASI
TRENDING