FILM INDONESIA

Siap Syuting, Film Mikha Tambayong 'MAHASISWI BARU' Tak Sesederhana Judulnya

Selasa, 23 April 2019 18:40 Penulis: Dhimas Nugraha

Konferensi Pers Mahasiswa Baru ©KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Mikha Tambayong akan menjalani syuting film berjudul MAHASISWI BARU di Yogyakarta. Drama komedi produksi MNC Pictures ini ternyata tak sesederhana judul yang diusung.

Hal itu diungkap oleh Monty Tiwa selaku sutradara saat menggelar syukuran jelang syuting di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019). Ia bahkan mengaku tak lagi heran begitu membaca premis yang ditawarkan oleh filmnya.

"Kita tahu kalau istilah mahasiswi baru itu hal umum, dalam dunia kampus dianggap lumrah, sebuah fase yang seharusnya berjalan. Maka ketika di-approach MNC Pictures dan membaca ceritanya, saya yakin ide yang dilontarkan berbeda," kata Monty.

1. Kisah yang Nyeleneh

Alih-alih memasang bintang muda seperti Mikha Tambayong, Morgan Oey dan Umay Shahab di garda depan, MAHASISWI BARU menjadikan Widyawati sebagai pemeran mahasiswi baru tersebut. Hal ini menjadi keunikan film yang skenarionya ditulis oleh Jujur Prananto dan Monty Tiwa itu.

"Kami memang selalu berusaha membuat konten yang bukan hanya menarik, tapi bisa diterima di berbagai kalangan. Kami meng-create tema mahasiswi baru, yang basically komedi, tapi juga menjadi tontonan untuk keluarga. Kami menyajikan perbenturan-perbenturan antara milenial dan yang sudah berumur," tambah aktor Lukman Sardi yang menjadi produser kreatif.

2. Dilarang Kuliah

MAHASISWI BARU menyorot Lastri (diperankan Widyawati) yang ingin kuliah di usianya ke-67 tahun. Alasan ingin kuliah karena sejak lulus SMA ia malah diminta meneruskan usaha keluarga.

Keinginan itu jelas ditentang oleh anak Lastri bernama Anna (diperankan Karina Suwandi) yang memiliki pemikiran kolot seperti kakek neneknya. Namun Lastri tetap mendaftar kuliah hingga akhirnya bertemu dengan geng mahasiswa penuh masalah. Seperti apa cerita selanjutnya, rasanya harus bersabar karena syuting baru akan dimulai 24 April dengan estimasi selesai dalam 18 hari.

 


REKOMENDASI
TRENDING