FILM INDONESIA

Tara Basro Main di Filmnya Lagi, Joko Anwar Ungkap Ada Proses Audisi

Senin, 25 Februari 2019 23:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Tara Basro dan Joko Anwar ©KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Sutradara kenamaan Joko Anwar siap memulai proses syuting horor terbarunya bertajuk PEREMPUAN TANAH JAHANAM. Ia memilih Tara Basro sebagai pemeran karakter wanita utama bernama Maya.

Terpilihnya Tara tentu menimbulkan tanya mengapa sosok cantik ini lagi-lagi dipilih oleh sineas kelahiran Medan tersebut. Seperti diketahui, sebelumnya Tara telah membintangi tiga film arahan Joko yaitu A COPY OF MY MIND (2015), PENGABDI SETAN (2017) dan yang akan segera rilis yakni GUNDALA (2019). Serta jangan lupakan serial HBO Originals berjudul HALFWORLDS (2015).

Saat ditanya alasan memilih Tara lagi, Joko membantah adanya unsur nepotisme. Karena nyatanya peran Maya didapatkan alumni GADIS Sampul 2005 itu lewat proses audisi.

"Tiap dari mereka (pemain terpilih) diaudisi mengalahkan 20 sampai 25 orang. Jadi kenapa terpilih pemain yang pernah kerja sama saya atau tidak, karena mereka sudah ikut audisi dan mereka dapat. Tidak ada yang tidak diaudisi," kata Joko usai syukuran PEREMPUAN TANAH JAHANAM di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).


1. Cerewet Pilih Pemain

Dalam menentukan para pemeran, Joko Anwar tidak asal comot pemain. Jika dirasa belum cocok, ia meminta tim casting director untuk terus mencari nama-nama yang dianggap pas membawakan karakter rekaannya.

"Pemilihan pemain film ini melewati proses audisi terbuka yang sangat panjang. Tanya saja casting director, saya sangat cerewet masalah casts. Kalau nggak cocok ya saya nggak terima," tegasnya.


2. Tara Basro Sempat Tak Yakin

Tara Basro sendiri mengaku senang mendapatkan karakter Maya yang didapatkan lewat proses audisi. Uniknya, ia sempat tak yakin bakal menerima peran itu karena peserta audisi tak bisa dipandang sebelah mata.

"(Saat audisi) nama-nama lain nggak kalah intimidating. Ragu sih nggak (casting diterima), karena memang setiap project itu jodoh-jodohan ya. Pas di tengah syuting diganti pun bisa terjadi. Apapun di industri film nggak bisa ditebak," ucapnya ditemui di tempat yang sama.

(kpl/abs/phi)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING