Tembus 2 Juta Penonton, ‘PENGABDI SETAN’ Gelar Syukuran Tanpa 'Ibu'

Rabu, 11 Oktober 2017 22:15 Penulis: Helmi Romadhon
Tembus 2 Juta Penonton, ‘PENGABDI SETAN’ Gelar Syukuran Tanpa 'Ibu' Tara Basro & Dimas Aditya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - PENGABDI SETAN besutan Joko Anwar menjadi film horor yang paling banyak dibicarakan satu bulan terakhir. Tidak hanya menyoal kualitas film yang berhasil memikat juri Festival Film Indonesia hingga masuk dalam 13 nominasi, tapi juga animo masyarakat yang begitu besar untuk menyaksikannya di bioskop.

Dari yang hanya diputar di total 200 layar bioskop jaringan 21 dan non 21 pada hari pertama, berikutnya beranak pinak lebih dari 300 layar seluruh Indonesia. Tak heran bila jumlah penonton di hari ke-13 mencapai angka 2.051.477 dan bakal terus bertambah.

Pemain dan kru PENGABDI SETAN gelar acara syukuran © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoPemain dan kru PENGABDI SETAN gelar acara syukuran © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Melihat raihan spektakuler ini membuat Rapi Films selaku rumah produksi menggelar syukuran berupa pemotongan tumpeng bersama anak yatim piatu. Acara tersebut dihadiri pemain, sutradara serta kru. Namun sayang, tidak ada pemeran ibu yang fenomenal yakni Ayu Laksmi.

"Mbak Ayu lagi di Bali, nggak bisa datang," kata Baban selaku tim publisis kepada KapanLagi.com®, ditemui di kantor Rapi Films, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

Joko Anwar senang filmnya banyak diminati publik © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoJoko Anwar senang filmnya banyak diminati publik © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Meski tanpa sosok 'Ibu', acara syukuran tetap berjalan dengan khidmat. Tampak rona bahagia dari nama-nama yang hadir di acara tersebut terutama Joko Anwar sebagai sutradara dan penulis skenario.

"Saya berterima kasih pada rekan wartawan, pengguna social media dengan meme meme yang keren itu dan tentunya pihak bioskop yang sangat membantu. Mereka memberikan tempat bagi kami untuk lebih diterima masyarakat. Ini buat aku betul-betul pencapaian  bersama. Tidak lupa pemain dan kru, saya pikir film ini tidak akan berhasil tanpa kerja keras mereka," ungkap Joko sembari tersenyum.

Simak berita yang ini juga ya!

(kpl/abs/mhr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING