Terlibat di 'Janji Toba', Indro Warkop Kembali Belajar

Jum'at, 03 Juli 2015 08:30 Penulis: Guntur Merdekawan
Terlibat di 'Janji Toba', Indro Warkop Kembali Belajar Indro Warkop / KapanLagi® - Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Indonesia memang kaya akan tempat-tempat indah, seperti salah satunya Danau Toba. Di balik keindahan Danau kebanggaan masyarakat Sumatera itu terdapat sebuah cerita rakyat yang melegenda, yakni 'Janji Suci', yang merupakan kisah cinta antara Toba dan Tiomasna.

Cerita rakyat itu ternyata menarik perhatian Banyu Wenning Production untuk menjadikannya sebagai pertunjukan drama musikal dengan judul 'Janji Toba'. Menurut presiden direktur Banyu Weninng, Ela Meigita, pertunjukan itu ditujukan sebagai wujud kepedulian terhadap seni budaya Indonesia.

"Kenapa Toba? Padahal saya orang Jawa. Tujuan saya cuma satu, ingin angkat cerita masyarakat Indonesia. Ini salah satu wujud rasa bangga dan kepedulian terhadap seni budaya Indonesia yang merupakan aset bangsa Indonesia," papar Ela saat jumpa pers di Pong Me, Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (2/7).

Indro belajar lagi di drama musikal 'Janji Toba' / KapanLagi® - Bayu HerdiantoIndro belajar lagi di drama musikal 'Janji Toba' / KapanLagi® - Bayu Herdianto

Tak main-main, drama ini bakal melibatkan nama-nama besar di panggung hiburan tanah air. Beberapa di antaranya adalah Bambang Reguna Bukit atau Bams, Cindy Carolina Sibarani, Boris Thomson Maullang, Indro Warkop, Rony Dozer, dan juga beberapa lainnya. Acaranya sendiri akan berlangsung pada tanggal 29 Agustus mendatang di Ciputra Artpreneur theatur, Lotte Avenue Mall, Jakarta.

Meski sudah kenyang pengalaman di dunia akting, Indro Warkop menilai jika keterlibatannya dalam drama musikal garapan sutradara Paulus Simangunsong ini sebagai sebuah kesempatan tuk belajar lagi. Mantan rekan dari almarhum Indro dan Dono di grup DKI ini menganggap semua peran yang ia mainkan sebagai hal yang patut diseriusi dan digunakan untuk menambah ilmu lagi dan lagi.

"Kalau buat aku, berkesenian itu belajar. Ketika dapat, buat aku kesempatan belajar lagi, memperbanyak ilmu lagi. Seni itu nggak ada habisnya," pungkas Indro.

(kpl/hen/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING