FILM INDONESIA

Terlibat Film 'IKUT AKU KE NERAKA', Sara Wijayanto Senang Tak Perankan Paranormal

Jum'at, 01 Februari 2019 09:33 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Sara Wijayanto © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Mengawali karir sebagai backing vocal Slank, nama Sara Wijayanto malah melambung saat menjadi presenter program berbau mistis. Sosoknya semakin dikenal luas berkat peran paranormal dalam beberapa judul layar lebar.

Kini Sara tengah mempersiapkan diri untuk film baru bertajuk IKUT AKU KE NERAKA besutan Azhar Kinoi Lubis. Meski masih bergenre horor, namun karakter yang diberikan bukan lagi paranormal, melainkan dokter bernama Sinta.

1. Senang Saat Baca Skenario

Sering perankan paranormal membuat Sara Wijayanto bahagia tatkala membaca skenario IKUT AKU KE NERAKA yang diproduksi Rapi Films. Pasalnya ia dituntut menjadi sosok dokter yang logis dan tidak mempercayai adanya hal-hal gaib.

"Aku pas baca skenario seneng banget karena diberi kesempatan menggali peran lain. Peran aku bertolak belakang sama sekali dari kehidupan asli. Karakter Sinta ini yang anak kedokteran, psikiater, nggak percaya dengan hal-hal mistis," kata Sara ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019).

2. Referensi Dari Film Hollywood

Memerankan paranormal dalam film-film sebelumnya diakui bukan hal sulit karena masih berada di zona nyaman. Ketika dituntut menjadi dokter yang berpikir logis, Sara pun mendalami karakter menggunakan referensi tokoh utama di film horor Hollywood bertajuk THE EXORCISM OF EMILY ROSE yang diperankan oleh Laura Linney.

"Kemarin sempat riset (jadi dokter) cuma aku nggak begitu dapat sosok yang pas. Akhirnya aku dapat dari sosok pengacara yang logic di film THE EXORCISM OF EMILY ROSE. Saat pengacara ini ikut menangani kasus dia nggak percaya ada hal hal aneh. Aku referensi ke situ," tandasnya.

IKUT AKU KE NERAKA direncanakan rilis pada April mendatang. Selain Sara, horor satu ini turut dibintangi Cut Mini, Teuku Rifnu Wikana serta pendatang baru Clara Bernadeth.


REKOMENDASI
TRENDING