FILM INDONESIA

Trailer 'PEREMPUAN TANAH JAHANAM', Saat Tara Basro Ungkap Misteri Keluarganya

Senin, 16 September 2019 18:17 Penulis: Rezka Aulia

Banyak misteri yang ancam nyawa Tara Basro. © Base Entertainment

Kapanlagi.com - Akhirnya trailer PEREMPUAN TANAH JAHANAM dirilis pada 16 September 2019. Film besutan Joko Anwar ini bakal mulai tayang di bioskop pada 17 Oktober 2019 di bioskop seluruh Indonesia. Film ini menceritakan kisah Maya (Tara Basro) yang kembali ke kampung halamannya ditemani temannya, Dini (Marissa Anita).

Dikisahkan Maya baru saja selamat dari upaya pembunuhan di kota. Ia merintis bisnis bersama Dini namun tak meraih untung. Belakangan ia tahu dirinya mewarisi sebuah rumah di desa keluarganya.

Berniat menengok rumah itu bersama Dini, namun Maya malah menguak misteri yang mengerikan.

 

1. Kengerian dan Teror di Desa

Pergi ke desa yang cukup terpencil ini, Maya dan Dini melihat beberapa keganjilan. Mulai banyaknya kuburan berukuran kecil hingga saat Maya mengintip sebuah ritual yang mengerikan. 

Tak disangka Maya menjadi target pembunuhan warga desar kelahirannya. Warga desa percaya nyawa Maya bisa menghilangkan kutukan yang melanda desa itu selama bertahun-tahun. Film bergenre horror-thriller ini mengajak penontonnya untuk menguak masa lalu keluarga Maya seraya perjuangan Maya menyelamatkan nyawanya.

2. Christine Hakim Jadi Dukun

Tak hanya Tara dan Marissa, film ini juga dibintangi oleh Christine Hakim, Asmara Abigail dan Ario Bayu. Christine Hakim mendapat peran sebagai Nyi Misni yang merupakan dukun desa setempat.

"Kamu, kesalahan yang harus aku hapus," ujar Nyi Misni di akhir trailer.

3. Kolaborasi Tiga Negara

Film ini merupakan kerjasama tiga negara, Ivan Ho Pictures dari Hollywood yang sebelumnya menggarap CRAZY RICH ASIANS, CJ Entertainment dari Korea serta Base Entertainment plus Rapi Film dari Indonesia. Joko Anwar sendiri mengaku pelibatan banyak pihak dalam filmnya satu ini demi coverage yang lebih luas.

"Bukan karena di Indonesia gak ada uangnya, mereka akan berusaha mengedarkan film kita ke negara mereka. Bukan cuma audiens kita bertambah, tapi film kita secara cultural item itu bisa crossover ke negara lain," ujar Joko saat diwawancarai Tompi dan Glenn di kanal youtube Narasi Talk.


REKOMENDASI
TRENDING