FILM INDONESIA

Tunda Syuting Karena Wabah Corona, Benarkah Joko Anwar Garap 'PENGABDI SETAN 2'?

Kamis, 02 April 2020 13:04 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Joko Anwar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Beberapa minggu terakhir Joko Anwar sengaja menggoda warganet dengan memposting foto-foto di sosial media yang mengindikasikan dirinya tengah menyiapkan film terbaru. Dugaan sementara adalah persiapan sekuel horor paling diantisipasi yakni PENGABDI SETAN 2.

Dugaan itu muncul bukan tanpa alasan. Karena ada salah satu foto memperlihatkan Joko bersama Sunil Samtani yang tak lain produser dari PENGABDI SETAN.

1. Masih Dirahasiakan

Namun sayang, proses syuting film yang masih dirahasiakan judulnya tersebut harus ditunda karena pandemik corona atau covid-19.

"Ada satu produksi film yang mau syuting, tanggal 15 April proses principal photography dimulai. Tapi karena ada wabah corona virus, semua orang bertanggung jawab buat menahan laju penyebaran, makanya kita stop dulu, syuting bisa menunggu karena kesehatan nomor satu," kata Joko dikutip saat live di akun Instagram CGV Cinemas.

2. Video Conference Bersama Kru dan Pemain

Meski syuting diundur sampai waktu yang tak bisa ditentukan, Joko Anwar dan timnya tetap melakukan persiapan dari rumah. Caranya adalah dengan menggunakan video conference.

Tidak hanya itu saja, beberapa pemain film barunya juga telah menjalani proses reading secara online. "Meski sekarang di rumah tapi tetap bisa banyak yang dilakuin. Dari meeting online sama kru dan pemain, reading sama pemain juga sesekali tapi ya online," jelas sutradara asal Medan ini.

3. Tak Mau Terburu-Buru

Kabar bakal dibuatnya PENGABDI SETAN 2 sudah berhembus sejak lama. Bahkan saat tim Kapanlagi.com menghubungi Sunil Samtani, produser dari rumah produksi Rapi Films tersebut ingin segera syuting tak lama setelah film pertama garapan Joko Anwar itu tak lagi bercokol di bioskop.

Hanya saja Joko mengatakan tidak perlu terburu-buru. Terlebih saat itu dirinya masih terlibat dalam proyek lain seperti GUNDALA dan PEREMPUAN TANAH JAHANAM.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING