FILM INDONESIA

Usia Makin Senja, Widyawati Senang Dengan Keanehan Karakter Yang Dimainkan

Jum'at, 26 Juli 2019 08:17 Penulis: Tyssa Madelina

Widyawati mencoba tantangan baru dengan peran yang lebih nyeleneh © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Widyawati memulai karir di industri perfilman tanah air sejak usia 17 tahun. Kini ketika umurnya menginjak angka 69, ia bersyukur masih dipercaya membintangi banyak judul film.

Atas perjalanan panjang tersebut, Widyawati mengucap banyak terima kasih kepada sang ibu bernama Aryati. Karena bila tak diajak ke lokasi syuting, tidak mungkin dirinya menjadi aktris dan terus bergelut di bidang perfilman.

"Saya bisa berada di dunia film yang pasti karena ibu saya. Beliau yang mengenalkan saya ke dunia ini dengan cara tidak memaksa. Ibu saya memang orang film, dia bawa saya ke tempat-tempat syuting. Tanpa campur tangan beliau, belum tentu saya ada di sini sekarang," kata Widyawati ditemui di CGV Cinema Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (23/7/2019).

1. Bosan Peran Baik

Saat masih muda, Widyawati kerap mendapat peran yang itu-itu saja yakni sebagai protagonis wanita. Tak salah bila masyarakat sampai mengecapnya sebagai sosok yang lembut dan baik hati di dunia nyata.

"Kalau dulu ketika saya muda, peran saya kalau tidak gadis atau ibu yang baik. Jadi sampai terbawa orang mengira saya baik sekali. Tapi semua peranan itu memberi pelajaran buat saya," kisahnya.

2. Makin Tua Makin Menantang

Kini ketika usianya sudah senja, Widyawati justru senang tawaran peran yang datang amat beragam. Dari peran tomboy, mahasiswi tua sampai wanita perfeksionis.

"Jujur, semakin tua peranan saya semakin beda-beda. Peran saya berbeda-beda di tiap film dan itu menyenangkan buat saya. Karena hidup itu belajar, harus berani dengan sesuatu yang baru," tutup aktris yang siap menunggu penayangan dua filmnya bertajuk BRIDEZILLA dan MAHASISWI BARU di bulan Agustus.


REKOMENDASI
TRENDING