FILM INDONESIA

Wakili Indonesia, Film 'PEREMPUAN TANAH JAHANAM' Masuk Ajang Piala Oscar 2021

Selasa, 10 November 2020 19:54

Perempuan Tanah Jahanam ©istimewa

Kapanlagi.com - Film horor garapan Joko AnwarPEREMPUAN TANAH JAHANAM secara resmi mewakili ajang Piala Oscar atau Academy Awards ke-93 di tahun 2021 mendatang. Kabar ini pun disampaikan langsung oleh Joko Anwar. 

Melalui twitternya, PEREMPUAN TANAH JAHANAM atau dalam bahasa Inggris adalah IMPETIGOR terpilih jadi perwakilan Indonesia pada  The International Feature Film Award di Oscar Awards ke-93 2021. 

"Impetigore (Perempuan Tanah Jahanam) is Indonesia's official submission for the 93rd ACADEMY AWARDS," tulis Joko Anwar di twitternya. 

Pencapaian ini menjadi prestasi tersendiri bagi film garapan Joko Anwar ini. Bagaimana tidak, Oscar Awards sendiri merupakan ajang penghargaan film paling bergengsi di dunia. 

 

1. Dipilih Komite Seleksi Oscar Indonesia

Melansir dari merdeka.com, pemilihan film PEREMPUAN TANAH JAHANAM untuk mewakili Indonesia ini sudah diputuskan oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia yang dibentuk oleh pengurus Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) pada tanggal 15 Oktober 2020 lalu. 

Film PEREMPUAN TANAH JAHANAM merupakan film garapan bersama BASE Entertainment, CJ E&M division, Ivanhoe Pictures, dan Rapi Film. Bercerita tentang Maya (Tara Basro) yang kembali ke desa kelahirannya untuk mencari harta warisan peninggalan keluarganya.

Namun, hal-hal ganjil dan misterius pun begitu menyelimuti desa tersebut. Hingga kejadian mencekam dan keji pun mengejar maya dan temannya yang bernama Dini. 

 

2. Diputar di 10 Festival Film

Sebelumnya, film PEREMPUAN TANAH JAHANAM juga masuk ke dalam daftar Sundance Film Festival 2020Festival film independent Amerika Serikat ini memasukkan PEREMPUAN TANAH JAHANAM, ke daftar film horor dan komedi dalam kategori MIDNIGHT. 

Di dalam negeri sendiri, film yang rilis pada tanggal 17 Oktober 2019 lalu sudah ditonton lebih dari 1 juta orang. Dan beberapa penghargaan di Piala Citra 2019.

Tak hanya itu saja, di tahun 2020 ini, PEREMPUAN TANAH JAHANAM menjadi nominasi terbanyak di ajang Festival Film Indonesia 2020. 

 

(kpl/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING