'WARKOP DKI REBORN' Sukses Pecahkan 2 Rekor MURI, Apa Saja?

Minggu, 18 September 2016 09:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'WARKOP DKI REBORN' Sukses Pecahkan 2 Rekor MURI, Apa Saja? Indro Warkop/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Beragam prestasi terus ditorehkan film WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOSS PART 1 sejak dirilis 8 September kemarin. Yang terbaru, film besutan Anggy Umbara ini mencatatkan dua rekor di Museum Rekor Indonesia atau MURI.

Catatan rekor itu meliputi; 1) Raihan penonton terbanyak dalam satu hari yakni 556 ribu. Lalu, 2) Film Indonesia yang mendapatkan total satu sampai tiga juta penonton paling cepat.

Frederica, produser Falcon, menerima piagam dari Jaya Suprana/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoFrederica, produser Falcon, menerima piagam dari Jaya Suprana/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Sepanjang pembukuan rekor di MURI, Jaya Suprana selaku pendiri dan direktur memang tak pernah mencatat prestasi berdasar kualitas. Maka torehan yang ada murni dinilai dari sisi kuantitas.

"MURI mencatat rekor yang maknanya kuantitas, bukan kualitas. Kami tidak mampu memberikan gelar film terbaik di Indonesia karena sudah ada lembaganya. Kami juga tidak bisa menyebut Warkop paling lucu karena masih ada Bagito dan yang lain," kata Jaya Suprana dalam jumpa pers di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Sabtu malam (17/9).

Jaya: Saya pikir ini bukan kebetulan Anda membuat Warkop DKI Reborn. Ini tugas/"Saya pikir ini bukan kebetulan Anda membuat Warkop DKI Reborn. Ini tugasJaya: Saya pikir ini bukan kebetulan Anda membuat Warkop DKI Reborn. Ini tugas/"Saya pikir ini bukan kebetulan Anda membuat Warkop DKI Reborn. Ini tugas

Jaya Suprana juga mengatakan bahwa apa yang terjadi saat ini bukan cuma kebetulan. Melainkan sebuah takdir yang dirancang untuk meneruskan warisan grup lawak ini kepada generasi selanjutnya.

"Saya pikir ini bukan kebetulan Anda membuat Warkop DKI Reborn. Ini tugas. Setelah ini terserah Anda mau mati atau tidak haha" kelakar Jaya kepada Indro Warkop.

Tak hanya seremoni penyerahan piagam, sebagai bentuk syukur Falcon Pictures juga menggelar nonton bareng dengan teman-teman tuna netra. Sebanyak 145 orang diajak tertawa bersama Dono, Kasino dan Indro versi moderen. 

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING