'WIRO SABLENG' Raih 8 Nominasi di Ajang Festival Film Indonesia 2018

Sabtu, 10 November 2018 12:55 Penulis: Guntur Merdekawan
'WIRO SABLENG' Raih 8 Nominasi di Ajang Festival Film Indonesia 2018 Wiro Sableng raih 8 Nominasi di FFI 2018 / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ajang penghargaan Festival Film Indonesia atau Piala Citra adalah salah satu tolak ukur dari kesuksesan para sineas dunia perfilman. Hari Jumat (9/11) malam, daftar nominasi dari ajang ini telah diumumkan. Sementara itu malam puncak dari acaranya sendiri akan digelar pada Bulan Desember mendatang.

Film-film yang diseleksi adalah film yang tayang di bioskop dari akhir September 2017 hingga akhir September 2018. Dan dilihat dari daftar nominasinya, ada 3 judul yang sukses 'menguasai', di mana salah satunya adalah WIRO SABLENG: PENDEKAR KAPAK MAUT NAGA GENI 212.

Total ada 8 nominasi yang sukses diraih film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini. Lengkapnya adalah nominasi untuk Penata Busana Terbaik, Penata Rias Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Ruth Martini), Pengarah Sinematografi terbaik (Ipung Rachmat Syaiful), Pengarah Artistik Terbaik (Adrianto Sinaga), Penata Efek Visual Terbaik (Keliek Wicaksono), Penata Suara Terbaik (Aria Prayogi) dan Penata Musik Terbaik (Aria Prayogi).

8 nominasi 'WIRO SABLENG' di FFI 2018 / Credit: Dokumentasi Pribadi8 nominasi 'WIRO SABLENG' di FFI 2018 / Credit: Dokumentasi Pribadi

WIRO SABLENG hanya kalah dari MARLINA SI PEMBUNUH DALAM EMPAT BABAK ynag mendapatkan 14 nominasi. Pun ARUNA DAN LIDAHNYA yang sukses menjaring 9 nominasi dalam FFI 2018. Persaingan 3 film ini dipastikan bakal ketat pada malam puncak nantinya.

Sebuah kabar baik lain juga datang dari WIRO SABLENG. Film yang dibintangi oleh Vino G Bastian ini diterima di International Film Festival Macao yang bakal digelar pada 11 Desember 2018 mendatang. Bersama ARUNA DAN LIDAHNYA, WIRO SABLENG bakal mendapatkan jatah screening di salah satu festival film Internatsional bergengsi tersebut.

Pencapaian WIRO SABLENG ini sebenarnya sudah bisa diprediksi, mengingat produksi filmnya tidak main-main. Bahkan, Lifelike Pictures juga menggaet rumah produksi Hollywood Fox International Picture (FIP) demi membuat film ini.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING