12 Tahun Syuting, 'BOYHOOD' Dibantai 'BIRDMAN' Dengan Sekali Take

Senin, 23 Februari 2015 12:52 Penulis: Soraya
12 Tahun Syuting, 'BOYHOOD' Dibantai 'BIRDMAN' Dengan Sekali Take BOYHOOD @ IFC Films
Kapanlagi.com - BOYHOOD merupakan sebuah film yang membutuhkan waktu lama dalam proses produksinya. Setidaknya Richard Linklater telah membuat film ini di tahun 2002 dan baru selesai 12 tahun kemudian di tahun 2014. Tentunya saja ini menjadi sebuah karya yang luar biasa.

Sayangnya, perjuangan Richard tak bisa dibayar mahal dalam ajang bergengsi yang digelar di The Dolby Theater, Hollywood, California, Oscars 2015. Bagaimana tidak? Kisah keluarga yang sangat mengharukan ini 'dibantai' keras oleh BIRDMAN.

Sang sutradara, Alejandro Gonzalez Inarritu berhasil memenangkan kategori Best Director dan mengalahkan film-film apik lainnya. Di antaranya ada Bennett Miller (FOXCATCHER), Wes Anderson (THE GRAND BUDAPEST HOTEL), dan Morten Tyldum (THE IMITATION GAME).

Alejandro sukses jadi sutradara terbaik di Oscars 2015 @ AFPAlejandro sukses jadi sutradara terbaik di Oscars 2015 @ AFP

BIRDMAN sendiri merupakan sebuah film bertema superhero yang disajikan dengan drama psikologis dan juga komedi satir. Uniknya, dalam proses produksinya, film ini benar-benar sangat memukau. Bagaimana bisa?

Tentu saja hal ini karena berbagai scene panjang hanya dalam sekali take. Luar biasa sekali bukan? Namun, berkat kepiawaian para pemainnya, film ini berhasil mencuri perhatian dan merajai panggung Oscars 2015.

12 tahun yang sangat berarti bagi film BOYHOOD tentunya menjadi sebuah tamparan keras bagi Richard. Padahal sebelumnya, ia menjadi film terbaik dan berhasil mengalahkan BIRDMAN dalam ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Awards 2015 lalu.

(kpl/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING