FILM INTERNASIONAL

6 Rekomendasi Film Balas Dendam Seru, Penuh Aksi dan Ketegangan

Rabu, 07 September 2022 13:11

Rekomendasi Film Balas Dendam (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Balas dendam jadi satu hal yang cukup sering diangkat menjadi premis dalam film. Meski begitu, film dengan cerita tentang pembalasan dendam selalu saja seru untuk diikuti. Pasalnya, sering kali motif balas dendam dibalut adegan-adegan yang penuh misteri. Itulah sebabnya, rekomendasi film balas dendam bisa jadi satu tontonan yang seru.

Namun motif balas dendam dalam sebuah film tak selamanya ditutup-tutupi misteri. Ada juga beberapa film yang menunjukkan motif balas dendam itu sejak di bagian awal adegan. Biasanya, karakter yang memendam dendam akan digambarkan sebagai sosok yang gigih dalam melancarkan aksinya. Sehingga, penonton yang mengikuti kisah balas dendamnya bisa turut merasakan setiap emosi dan ketegangan yang dialami si tokoh.

Penasaran, kira-kira apa saja rekomendasi film balas dendam yang seru? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

1. FORGOTTEN

Untuk kalian pecinta film Korea, FORGOTTEN jadi satu rekomendasi film balas dendam yang tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, FORGOTTEN merupakan film yang seru dan sangat misterius. Film ini bercerita tentang keluarga yang baru pindah dan semula digambarkan hidup sempurna dan sangat bahagia.

Di keluarga itu, diisi oleh sepasang orangtua dan kakak beradik yang saling menyayangi. Namun itu semua ternyata hanyalah sandiwara belaka. Ada sebuah misteri besar yang terungkap secara perlahan, dan menjadi plotwist besar yang mengejutkan. Sebuah misteri besar itu berkaitan erat dengan dendam karena sebuah peristiwa kelam yang terjadi di rumah yang mereka tempati.

2. NO MERCY

Rekomendasi film balas dendam yang kedua masih berasal dari produksi Korea Selatan. Film itu adalah NO MERCY. Film ini mengisahkan tentang pembalasan dendam seorang kakak terhadap orang-orang yang pernah berbuat jahat pada sang adik. Dikisahkan dalam film ini, seorang kakak perempuan harus hidup dengan adiknya yang mempunyai keterbelakangan mental. Karena kekurangannya itu, sang adik sering menerima hinaan dan perbuatan tak menyenangkan.

Tak terima dengan hal yang menimpa sang adik, In Ae nama kakak perempuan tersebut melakukan berbagai hal untuk membalas dendam. Tak tanggung-tanggung, In Ae membalas dendam adiknya itu tanpa ampun. Banyak aksi sadis yang dilakukan In Ae untuk menuntaskan dendam sang adik yang dia ingin balaskan.

3. GONE GIRL

kalian tonton. Film yang satu ini mengemas cerita tentang balas dendam seorang istri pada sang suami dengan penuh misteri dan intrik. Sensasi menonton GONE GIRL  akan serasa nonton film thriller, misteri, dan detektif.

Secara garis besar GONE GIRL mengisahkan hilangnya seorang penulis wanita bernama Amy Dunne secara tiba-tiba dan misterius. Hilangnya Amy menjadi sorotan, sebab setiap bukti mengarah ke Nick Dunne yang tak lain suami Amy. Nick Dune mendapatkan penghakiman publik. Kasus hilangnya Amy ternyata turut membongkar kebusukan Nick sebagai suami yang tukang selingkuh. Ternyata, kasus hilangnya Amy merupakan sebuah rekayasa untuk balas dendam perselingkuhan sang suami.

4. WRATH OF MAN

WRATH OF MAN juga jadi satu film balas dendam yang cukup seru untuk diikuti. Rekomendasi film balas dendam ini menceritakan tentang balas dendam seorang ayah atas kematian anak laki-laki kesayangannya. Ayah tersebut bernama Patrick Hill, yang kemudian menggunakan nama samaran H. Setelah terpukul dengan kematian sang anak, H bergabung dengan sebuah organisasi kelompok perampok. 

Suatu ketika, H dengan kelompoknya tersebut bekerja sama dengan kelompok perampok lainnya. Saat melakukan kerja sama itu, kemudian terungkap bahwa salah satu di antara kelompok tersebut ternyata adalah pembunuh anaknya. H kemudian menjadikan itu sebagai kesempatan untuk melakukan aksi balas dendamnya selama ini tanpa aampun. 

5. JOKER

Siapa yang tak tahu Joker? Sosok musuh dalam film super hero Batman ini tentu sudah sangat populer. Pada 2019 silam, dirilis film JOKER yang menjadikan karakter musuh ini sebagai karakter utama. Film JOKER menceritakan bagaimana karakter Joker yang selama ini kita kenal sebagai penjahat yang sadis bisa terbentuk dari amarah, sakit hati, dan juga dendam.

Dikisahkan di film ini, semula Joker adalah seorang pria yang merasa hidupnya sangat payah. Dia mengalami kegagalan dalam pekerjaan, sering dihina, dan sering dilecehkan. Dari sakit hati, amarah, dan dendam itu dia mengalami berbagai luapan emosi hingga akhirnya menderita penyakit mental. Pria yang berhati rapuh itu akhirnya berubah menjadi bengis, merias wajahnya dengan makeup badut, lalu melancarkan aksi sadis untuk membalas orang-orang yang menghina dirinya. 

6. PAPPERMINT

Selanjutnya di daftar rekomendasi film balas dendam ada film berjudul PAPPERMINT. Film ini mengisahkan tentang balas dendam seorang bernama Riley North. Sebelumnya, Riley telah mengalami koma panjang, akibat trauma karena peristiwa yang merenggut nyawa suami dan anaknya. Setelah sadar, Riley pun memutuskan untuk membalas dendam.

Untuk melancarkan aksinya, Riley kemudian bergabung dengan kelompok khusus pembunuh. Di kelompok itu, Riley berlatih agar dapat membalaskan dendam dengan caranya sendiri. Setelah dia merasa kuat, Riley kemudian mulai melakukan penyelidikan terhadap kasus mengerikan yang menewaskan anak dan suaminya. Setelah menemukan titik terang pelaku sebenarnya, Riley mulai melancarkan aksi balas dendamnya.

Itulah beberapa rekomendasi film balas dendam yang seru dan penuh ketegangan. Gimana, tertarik nonton yang mana?

REKOMENDASI
TRENDING