FILM INTERNASIONAL

6 Rekomendasi Film Melodrama Seru dan Penuh Haru, Bikin Hati Tersentuh

Senin, 25 Juli 2022 18:55

Rekomendasi Film Melodrama (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Penggemar film melodrama mungkin tak sebanyak film genre action ataupun romance. Meski begitu, film melodrama tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya ada beberapa rekomendasi film melodrama seru yang juga sempat merajai box office dan menang penghargaan. Sehingga, bisa dibilang beberapa film melodrama telah terbukti secara jelas kualitasnya.

Film melodrama tak saja menampilkan cerita yang sedih dan mengharu biru. Di balik cerita yang menyentuh, ada pesan dan pelajaran hidup berharga yang bisa dipetik oleh penonton. Maka dari itu, beberapa rekomendasi film melodrama ini sungguh akan sangat sayang jika kalian lewatkan begitu saja. Penasaran, film apa sajakah itu?

Langsung saja simak daftar dan ulasan singkat rekomendasi film melodrama berikut ini.

1. LITTLE WOMEN

Rekomendasi film melodrama yang pertama yaitu LITTLE WOMEN. Film melodrama ini merupakan adaptasi novel legendaris karya Louisa May Alcott, yang kemudian digarap sebagai film oleh sutradara Gretta Gerwig. Sesuai dengan judulnya, LITTLE WOMEN adalah film yang bercerita tentang perempuan, khususnya terkait dimensi perjuangan dalam mewujudkan impian.

LITTLE WOMEN yang dirilis 2019 lalu, jadi salah satu film populer dan tersukses di masa perilisannya. Film ini tercatat masuk dalam nominasi piala Oscar. Daya tarik lain dari film ini terletak dari jajaran cast yang tidak kaleng-kaleng. Mereka adalah Timethee Chalamet, Saoirse Ronan, Emma Watson, dan masih banyak lainnya.

2. A STAR IS BORN

A STAR IS BORN juga jadi salah satu rekomendasi film melodrama yang tak boleh kalian lewatkan begitu sja. Film ini menjadi debut bagi Lady Gaga di dunia akting. Meski baru pertama kali, performa Lady Gaga di film ini cukup banjir pujian. A STAR IS BORN menghadirkan cerita romantis dan melankolis berbalut musikal.

A STAR IS BORN berkisah tentang dua orang sepasang kekasih yang sama-sama berambisi pada kariernya. Namun ambisi untuk mengejar karier tak jadi kendala di hubungan mereka. Malahan, mereka bisa saling mendukung dan menguatkan pasangannya. Berkat dukungan sang kekasih, perjuangan meraih impian begitu manis di bayangan. Namun tak selamanya manis, ada hal-hal sedih dan tragis yang mengaduk emosi.

3. FIVE FEET APART

FIVE FEET APART ada di jajaran rekomendasi film melodrama yang berikutnya. Film romantis ini juga punya cerita yang menyentuh dan penuh haru. FIVE FEET APART mengisahkan perjuangan sepasang kekasih dalam menjalin cinta di tengah kondisi kesehatan yang terganggu. Kondisi itu mengharuskan sepasang kekasih ini harus senantiasa menjaga jarak 5 kaki demi alasan kesehatan.

Secara garis besar, FIVE FEET APART bercerita tentang dua tokoh yang sama-sama menderita penyakit langka kemudian saling jatuh cinta. Namun, kondisi kesehatan mereka tak memungkinkan untuk terus bersama, apalagi melakukan kontak fisik. Walaupun harus selalu terpisah jarak fisik, mereka terus memperjuangkan cinta untuk menguatkan satu sama lain. 

4. THE FAULT IN OUR STARS

THE FAULT IN OUR STARS punya cerita yang cukup mirip dengan FIVE FEET APART. Film THE FAULT IN OUR STARS juga menceritakan tentang perjuangan cinta seorang yang sedang menderita sakit. Oleh karena itu, film juga layak untuk masuk dalam rekomendasi film melodrama yang wajib ditonton. 

Secara umum, THE FAULT IN OUR STARS menceritakan tentang kehidupan tokoh utama dalam film ini adalah seorang gadis bernama Hazel yang tengah melawan penyakit kanker. Hazel kemudian jatuh cinta dengan August, seorang laki-laki anggota kelompok peduli kanker. Kehadiran August seketika jadi sumber kekuatan baru untuk Hazel.

5. TITANIC

Siapa yang tak tahu TITANIC? Rekomendasi film melodrama ini sudah begitu populer lantaran telah diputar dari tahun ke tahun. Film ini mengangkat latar cerita kejadian nahas tenggelamnya kapal mewah Titanic pada 1912. Film yang dirilis 1998 ini penuh dengan kisah romantis antara Jack dan Rose yang dipertemukan saat melakukan perjalanan dengan kapal Titanic.

Sayangnya, adegan demi adegan romantis Jack dan Rose harus berujung tragis. Namun tragisnya hubungan itu, justru berhasil membuat banyak penonton baper. Terbukti, kisah cinta Jack dan Rose kini seolah jadi cerita romantis yang melegenda di antara banyak penonton film di dunia.

6. LA LA LAND

Rekomendasi film melodrama yang keenam sekaligus terakhir adalah LA LA LAND. Film yang dibintangi oleh Ryan Gosling dan Emma Stone ini jelas tak boleh kalian lewatkan, terlebih kalian yang suka film musikal. Film ini menampilkan kisah cinta sepasang kekasih yang penuh dinamika, antara seorang perempuan aktris dan seorang laki-laki pianis. 

Keduanya, hidup dengan mimpi besar mereka masing-masing. Meski begitu, mereka tetap saling mendukung dan menguatkan. Film musikal ini dipenuhi dengan adegan musikal yang bakal menghanyutkan hati penonton. Namun tak selamanya indah, film ini justru mengharuskan bersiap dengan ending yang bikin nyesek dan menguras air mata.

Itulah sederet rekomendasi film melodrama yang wajib ditonton. Semoga bermanfaat dan bisa jadi inspirasi untuk kalian yang sedang butuh tontonan. Selamat menonton!

REKOMENDASI
TRENDING