FILM INTERNASIONAL

15 Rekomendasi Film Thriller Terbaik, Menegangkan dan Memacu Adrenalin

Senin, 25 Juli 2022 13:22 Penulis: Anik Setiyaningrum

Film A QUIET PLACE, WRONG TURN, JOKER (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Sebagai orang yang senang dengan tontonan penuh ketegangan, rekomendasi film thriller berikut ini akan cocok untuk kalian. Kalian akan diajak menyusuri kegelapan untuk menemukan plot twist dalam cerita.

Rekomendasi film thriller tak harus selalu berisi wajah seram atau penuh kegelapan. Kalian akan menemukan beberapa judul yang memiliki daya ungkap berbeda, tapi tetap bisa memacu adrenalin para penonton.

Siapkan tenaga untuk memikirkan plot twist tak terduga. Jika sudah, silakan simak daftar rekomendasi film thriller dari berbagai negara berikut ini.

1. WRONG TURN (Film Series)

WRONG TURN bermula dari sekelompok orang yang tersesat di sebuah hutan. Awalnya, ada dua orang mahasiswa yang melakukan panjat tebing di hutan West Virginia. Setelah mencapai puncak, salah satu di antara mereka terbunuh. Mahasiswa lainnya berusaha melarikan diri, tapi tak berhasil.

Beberapa hari kemudian, ada orang lain yang berkendara di pegunungan Greenbrier. Sayangnya, dia menempuh jalur yang salah dan mengalami kecelakaan dengan mobil sekelompok mahasiswa. Kecelakaan tersebut disebabkan oleh kawat berduri yang ternyata sengaja direntangkan dan diikat di pohon.

Setelah memutuskan untuk mencari bantuan di dalam itu, kisah buruk nan pelik pun dimulai. Mereka harus berhadapan dengan para kanibal yang tak segan membunuh. Kini, WRONG TURN sudah berjalan sampai enam sekuel. Terbaru, reboot WRONG TURN rilis pada tahun 2021. Jika kalian mencari rekomendasi film thriller penuh aksi pembunuhan, silakan tonton daftar film series WRONG TURN berikut ini:

WRONG TURN (2003)

WRONG TURN 2: DEAD END (2007)

WRONG TURN 3: LEFT FOR DEAD (2009)

WRONG TURN 4: BLOODY BEGINNINGS (2011)

WRONG TURN 5: BLOODLINES (2012)

WRONG TURN 6: LAST RESORT (2014)

WRONG TURN (2021)

2. SHUTTER ISLAND (2010)

SHUTTER ISLAND bisa dikatakan sebagai rekomendasi film thriller yang tak boleh kalian lewatkan. Film karya sutradara Martin Scorsese ini diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Dennis Lehane. Kalian juga akan disuguhkan akting ciamik dari aktor kenamaan, seperti Leonardo DiCaprio dan Mark Ruffalo.

Kisah tentang pencarian pasien rumah sakit jiwa yang hilang ini akan cukup membuat kalian terkejut. Kalian akan penasaran dan terus bertanya tentang bagian realita atau hanya fantasi belaka. Ending tak terduga akan jadi hal terbaik dalam film ini.

3. A QUIET PLACE (2018)

Jika kalian memang sedang mencari rekomendasi film thriller yang membuat tegang selama penayangan, A QUIET PLACE merupakan jawabannya. Kalian seolah bisa merasakan setiap kejadian yang dialami oleh para tokohnya. Intinya, film ini berkisah tentang monster yang akan menyerang manusia saat mengeluarkan suara.

Sudah bisa membayangkan bagaimana kerasnya kalian untuk menahan napas saat menonton film garapan John Krasinski ini? sekuel film ini juga sudah dirilis pada tahun 2020 silam lho, KLovers!

4. FRACTURED (2019)

Film FRACTURED diawali dengan pelan dan suasana yang cukup tenang. Bercerita tentang Ray Monroe yang sedang menempuh perjalanan bersama istri dan anaknya. Anak mereka terjatuh, lalu dibawa ke rumah sakit. Namun setelah itu, anak mereka hilang dari daftar pasien.

Konflik pun memuncak. Kalian tak akan punya jeda untuk menghela nafas saat mengikuti rekomendasi film thriller garapan Brad Anderson ini.

5. GET OUT (2017)

Berawal dari Chris Washington (Daniel Kaluuya) yang diundang untuk datang ke rumah kekasihnya, Rose Armitage (Allison Williams), kisah tragis dalam GET OUT dimulai. Acara yang seharusnya diisi dengan momen perkenalan dengan orangtua sang kekasih pun berubah menegangkan.

Kalian tak membutuhkan tampang seram atau kegelapan untuk merasakan suasana tegang dari film garapan sutradara Jordan Peele ini. Jangan lupa untuk memasukkan rekomendasi film thriller yang satu ini ke dalam daftar tontonan, ya!

6. PARASITE (2019)

Awalnya, PARASITE sama sekali tak terlihat sebagai film yang menegangkan. Inti dari cerita ini adalah dua keluarga yang punya status sosial berbeda, si miskin dan si kaya. Namun, seiring berjalannya waktu, kalian akan menemukan banyak kejutan yang benar-benar tak terduga.

Rumah keluarga si kaya menyimpan rahasia tak terduga. Pantas jika film yang disutradarai Bong Joon-ho ini disebut sebagai film psikologi Korea terbaik. Jangan lewatkan rekomendasi film thriller yang satu ini agar bisa melihat aksi menakjubkan dari aktor Choi Woo-shik, Cho Yeo-jeong, Park So-dam, dan seterusnya.

7. JOKER (2019)

Meski belum menontonnya, kemungkinan besar kalian pernah dengar judul film ini. Pasalnya, JOKER merupakan film thriller yang cukup ramai dibicarakan di tahun perilisan. Berisi latar belakang terbentuknya karakter Joker, kalian akan menemukan banyak sisi kerapuhan.

Joaquin Phoenix pun disebut sebagai aktor yang mampu memerankan karakter tersebut dengan sangat meyakinkan. Oleh karena itu, kalian tak boleh melewatkan rekomendasi film thriller dari sutradara Tood Phillips ini.

8. TEXAS CHAINSAW MASSACRE

Kemudian rekomendasi film thriller yang lainnya yaitu ada film berjudul TEXAS CHAINSAW MASSACRE. Film ini mengisahkan tentang seorang pria yang mengalami gangguan mental dan memiliki sebuah kelainan. Pria tersebut tumbuh besar dengan wajah menyeramkan yang sering ditutupi.

Bahkan, ia kerap membawa mesin gergaji untuk menyerang orang-orang karena kegilaannya. Film ini bukan hanya akan membuat kalian merasa tegang di setiap menitnya, namun juga bisa kebawa mimpi. Kalian yang suka film thriller dan horor, maka wajib nonton TEXAS CHAINSAW MASSACRE ini.

9. ZODIAC

Film ZODIAC dirilis tahun 2007 silam yang menyajikan kisah seru dibalik kasus pembunuhan dan penuh akan teka-teki. Lebih menegangkan lagi ternyata film ZODIAC diadaptasi dari kisah nyata pembunuhan di San Francisco tahun 1960 hingga 1970 silam. Film ZODIAC berkisah mengenai pengungkapan misteri kasus pembunuhan oleh seorang pelaku yang menyebut dirinya dengan Zodiac.

Setiap aksi pembunuhan yang dilakukan, Zodiac ini seringkali mengirimkan kode-kode misterius sebagai petunjuk kebrutalan aksinya. Robert Graysmith seorang seniman ini melihat kode rahasia yang dikirim oleh pembunuh Zodiac melalui surat kabar.

Dirinya kemudian tertarik untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut bersama Paul Avery, seorang reporter. Dengan berbekal kode-kode rahasia yang dikirimkan pelaku, keduanya berusaha memecahkan kasus tersebut untuk mengungkap identitas asli Zodiac.

10. SCREAM

Film SCREAM memang menjadi salah satu film thriller yang begitu melegenda dan populer hingga saat ini. Setelah sukses dengan berapa part, saat ini SCREAM mulai menggarap film kembali yang berujul SCREAM 5. Film ini menceritakan dua puluh lima tahun setelah serangkaian pembunuhan brutal mengejutkan kota Woodsboro yang tenang.

Dalam cerita ini seorang pembunuh baru telah mengenakan topeng Ghostface dan mulai menargetkan sekelompok remaja untuk menghidupkan kembali rahasia dari masa lalu kota yang mematikan tersebut. Bagi kalian penggemar film SCREAM, maka kalian wajib banget memasukkan SCREAM 5 sebagai salah satu rekomendasi film thriller yang sayang untuk kalian lewatkan.

11. 22 JULY

Rekomendasi film thriller yang selanjutnya ada film berjudul 22 JULY. Film satu ini diangkat dari kisah nyata pada serangan terorisme di Norwegia. Peristiwa tersebut juga terjadi pada tanggal 22 Juli tahun 2011 silam. Di mana ada banyak nyawa melayang dalam serangan terorisme yang tersaji di film 22 JULY.

Film 22 JULY dibuka dengan serangan bom di sebuah gedung oleh Anders Behring Breivik. Ia merupakan seorang fanatik sayap kanan serta anti muslim. Dalam serangan tersebut setidaknya ada 77 orang meninggal serta 300 korban terluka dalam peristiwa ini.

Tidak berhenti di situ saja, Breivik masih melancarkan aksinya dengan membunuh orang-orang yang tengah berkemah menggunakan pistol. Dalam film 22 JULY ada adegan-adegan menegangkan dan juga menguras emosi yang bisa bikin kalian merasakan keadaan mencekam saat peristiwa tersebut terjadi.

12. JEEPERS CREEPERS

JEEPERS CREEPERS akan menjadi rekomendasi film thriller genre thriller dan horor yang bisa kalian pilih. Film ini menceritakan tentang Sersan Davis Tubbs, yang mencoba membantu tim penyidik untuk menghentikan Creeper agar tidak membunuh orang-orang tak bersalah dengan mempelajari rahasia asal-usulnya yang sesungguhnya.

Nah, di tahun 2022 film ini kembali lagi dengan kisah yang baru dan lebih menegangkan loh. Film terbaru JEEPERS CREEPERS ini menceritakan seseorang yang dipaksa bepergian dengan pacarnya, Laine, dan mulai mengalami firasat terkait dengan mitos urban dari Creeper.

Laine percaya bahwa sesuatu yang supranatural telah dipanggil dan dia berada di tengah itu semua. Film berjudul JEEPERS CREEPERS ini akan memberikan kalian banyak jumpscare yang bikin membuat film ini tambah menyeramkan. Dan menjadi salah satu rekomendasi film thriller yang wajib banget untuk kalian tonton.

13. HOTEL MUMBAI

Serupa dengan film 22 JULY, film HOTEL MUMBAI juga mengisahkan tentang peristiwa pilu saat serangan teroris terjadi di Taj Mahal Palace Hotel. Film HOTEL MUMBAI dirilis pada 2018 lalu dengan genre action, drama dan juga history.

Kelompok teroris bernama Lashkar E-Taiba menyerang Taj Mahal Palace Hotel yang saat itu terdapat sejumlah tamu penting yang tengah menginap. Salah satunya pasangan Zahra dan David yang berusaha menyelamatkan diri bersama keluarganya untuk keluar dari hotel secara diam-diam. Akan tetapi ia kemudian ditangkap para teroris.

Namun seorang staf hotel yang masih selamat bernama Arjun berusaha menyelamatkan para tamu di hotel Taj Mahal Palace. Film HOTEL MUMBAI ini menjadi salah satu rekomendasi film thriller yang wajib banget untuk kalian tonton.

14. HALLOWEEN ENDS

Film HALLOWEEN ENDS menceritakan mengenai sosok Michael Myers, pria bertopeng yang berkeliaran di daerah Haddonfield sejak 1978. Setelah 40 tahun berlalu, Michael Myers muncul untuk membunuh orang-orang yang berada di kota kelahirannya tersebut dengan kekejaman yang luar biasa untuk kalian tonton.

Film HALLOWEEN ENDS ini merupakan sekuel dari film sebelumnya berjudul HALLOWEEN yang dirilis pada 2018 lalu. Dalam aksi sadisnya itu, Michael Myers mengincar Hawkins untuk dibunuh. Korban-korban yang selamat membuat rencana untuk membunuh Michael Myers di malam halloween.

Sebelumnya, Laurie menjebak Michael Myers untuk dibunuh dan ia mengurung Michael Myers di dalam rumah, kemudian membakarnya. Sayangnya, aksi itu gagal, karena ternyata pembunuhan sadis terjadi pada petugas pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api.

15. NO EXIT

NO EXIT termasuk rekomendasi film thriller terbaru tahun 2022. Film ini rilis pada 25 Februari 2022 di US. Film NO EXIT memiliki genre drama, misteri dan thriller dengan rating cukup tinggi Di mana para pemainnya terdiri dari Havana Rose Liu, Danny Ramirez, David Rysdahl, Mila Harris.

Selain itu film NO EXIT merupakan adaptasi dari novel bestseller karya Taylor Adams. Film NO EXIT berkisah tentang Darby yang terjebak di tengah badai salju untuk bertemu sang ibu. Ibu Darby tengah sakit, namun keadaan darurat menyebabkan orang-orang harus berada di tempat aman untuk menghindari badai salju.

Di tengah perjalanan Darby berlindung ke sebuah rumah bersama para orang asing. Keadaan darurat tersebut membuat berbagai jenis alat komunikasi terputus. Bagi kalian yang suka dengan jenis film ini, maka NO EXIT wajib jadi salah satu rekomendasi film thriller yang bisa kalian tonton.

Nah, KLovers, itulah sederet rekomendasi film thriller yang tak boleh kalian lewatkan. Film-film di atas akan mendatangkan sensasi menegangkan sekaligus menakjubkan.

REKOMENDASI
TRENDING