FILM INTERNASIONAL

8 Rekomendasi Film 2020 Terbaik dari Berbagai Genre, Romance - Thriller

Minggu, 24 Juli 2022 10:33

Rekomendasi Film 2020 Terbaik (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film dengan genre romance dan thriller seolah masih jadi primadona hingga sekarang. Tak harus menonton keluaran terbaru, rekomendasi film 2020 pun tak kalah asyik untuk diikuti.

Banyak rekomendasi film 2020 genre romance yang menarik untuk ditonton. Kalian bisa menemukan kisah cinta yang penuh makna. Kalian juga akan menemukan berbagai pesan yang cukup menyentuh setelah menontonnya.

Tak hanya itu, ada juga rekomendasi film 2020 dengan genre thriller yang juga menarik. Kalian bisa membaca menyimak ulasan masing-masing judul dalam informasi berikut ini.

1. LITTLE WOMEN

Rekomendasi film 2020 genre romantis yang satu ini mungkin akan menjadi kabar baik bagi penggemar Emma Watson. Film berjudul LITTLE WOMEN ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Louisa May Alcott. Kisah di dalamnya bercerita tentang kehidupan March bersaudara di New England tahun 1860-an setelah Perang Saudara Amerika Serikat.

Saat menonton film ini, kalian akan menemukan banyak pesan yang bisa diambil, di antara yang yaitu rasa cinta dan pengorbanan dalam keluarga. Tak hanya Emma Watson, masih banyak aktor lain yang meramaikan film ini, seperti Saoirse Ronan, Florence Pugh, Eliza Scanlen, Timothee Chalamet, Laura Dern, dan Meryl Streep.

2. IN THE HEIGHTS

IN THE HEIGHTS menjadi rekomendasi film 2020 selanjutnya. Film musikal ini bercerita tentang kehidupan di Washington Heights. Tentu, film ini akan sangat cocok bagi penggemar film musikal romantis.

Apalagi, film garapan sutradara Jon M. Chu ini juga dibintangi oleh aktor ternama, seperti Anthony Ramos, Dascha Polanco, Corey Hawkins, dan Stephanie Beatriz.

3. I STILL BELIEVE

I STILL BELIEVE jelas harus masuk ke daftar rekomendasi film 2020 genre romantis yang perlu kalian tonton. Film ini bisa dikatakan istimewa karena mengangkat kisah nyata dari bintang musik Kristen Jeremy Camp bersama istrinya Melissa Lynn Henning yang didiagnosa kanker ovarium. Diagnosa itu keluar tak lama sebelum mereka menikah.

Kalian akan menemukan pasang surut kehidupan dalam alur film ini. Namun, Kristen Camp juga membuktikan bahwa harapan selalu ada dalam hidup ini. Dalam durasi film 1 jam 30 menit, kalian akan melihat aksi para aktor, seperti KJ Apa, Britt Robertson, Shania Twain, Melissa Roxburgh, dan Gary Sinise.

4. TENET

Tak cuma rekomendasi film 2020 genre romance. Ada pula film dengan genre thriller yang bisa kalian tonton. Film yang berjudul TENET ini bercerita tentang seorang agen tanpa nama yang diberi julukan The Protagonist. Diceritakan bahwa dia sedang terlibat dalam misi CIA untuk menggagalkan pengepungan di sebuah opera yang ada di Kiev, Ukraina.

Namun, tugas yang diberikan tak semudah perkiraan. Bahkan, seluruh agen mundur dan sempat diculik agar mau mengungkapkan informasi tentang penyergapan tersebut. Karena tidak ingin membongkar informasi, akhirnya The Protagonist memilih bunuh diri. Terdengar menarik kan, KLovers?

5. ESCAPE FROM PRETORIA

ESCAPE FROM PRETORIA juga menjadi rekomendasi film 2020 genre thriller yang tak boleh kalian lewatkan. Cerita dalam film ini diangkat dari kisah nyata kehidupan para tahanan politik dalam penjara di era apartheid. Secara garis besar, film garapan sutradara Francis Annan ini berkisah tentang Tim Jenking dan Stephen Lee yang merupakan dua pria kulit putih asal Afrika Selatan yang dituduh sebagai teroris.

Mereka berdua dipenjara tahun 1978 karena keterlibatan dalam operasi anti apartheid rahasia untuk ANC (Kongres Nasional Afrika). Mereka dianggap pengkhianat dan menjadi sasaran atas kebrutalan sipir penjara.

6. LET HIM GO

LET HIM GO merupakan rekomendasi film 2020 genre thriller yang juga tak kalah menarik untuk ditonton. Film yang mengambil latar tahun 1963 ini bercerita tentang pensiunan polisi George Blackledge dan istrinya yang tinggal di Montana.

Suatu hari, anak George yang bernama James pergi dengan kuda. Namun, kuda tersebut pulang tanpa James. Tiga tahun setelah James ditemukan meninggal, istrinya pun menikah lagi. Saat itu mala petaka dimulai. Suami barunya sering melakukan penyiksaan. Lalu, apa yang selanjutnya terjadi? Kalian bisa langsung menontonnya sendiri.

7. THE DEVIL ALL THE TIME

Rekomendasi film 2020 dengan genre thriller selanjutnya adalah THE DEVIL ALL THE TIME. Secara garis besar, film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Arvin Russell. Diceritakan bahwa awalnya, Arvin merupakan anak yang rajin beribadah. Namun sosoknya berubah setelah mendapat pistol dari ayahnya di hari ulang tahun. Sejak saat itu ia larut dan tenggelam dalam kegelapan.

Film yang diangkat dari novel dengan judul sama karya Donald Ray Pollock ini juga menarik karena mengambil latar belakang Perang Dunia II dan Perang Vietnam.

8. EXTRACTION

Masih ada lagi rekomendasi film 2020 genre thriller yang tak boleh kalian lewatkan. Film berjudul EXTRACTION ini berisi cerita tentang penculikan agen CIA di Rusia yang dilakukan kelompok teroris.

Saat menonton, kalian akan bertemu dengan Leonard Turner, agen CIA yang sedang menjalankan misi dan melakukan penyamaran di Rusia. Sialnya, penyamaran tersebut terungkap. Dia pun diinterogasi oleh sindikat yang menangkapnya.

KLovers, itulah beberapa rekomendasi film 2020 genre romance dan thriller yang bisa kalian tonton di waktu luang.

REKOMENDASI
TRENDING