FILM INTERNASIONAL

15 Rekomendasi Film Barat Romantis Terbaik dan Terbaru yang Bikin Baper

Rabu, 05 Oktober 2022 12:44 Penulis: Anik Setiyaningrum

Film TITANIC dan A STAR IS BORN (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film romantis seolah tak pernah gagal membuat para penontonnya terhanyut. Adegan-adegan di dalamnya lekat dengan romansa dan perasaan cinta yang ada di dalam hati setiap manusia. Oleh karena itu, hasrat penonton untuk mencari rekomendasi film barat romantis tak pernah ada habisnya.

Ada berbagai cara yang bisa ditempuh untuk menikmatinya. Kalian bisa menonton rekomendasi film barat romantis ini dengan pasangan untuk menciptakan momen-momen penuh cinta. Menontonnya sendiri pun tak masalah.

Apalagi, kisah dalam film-film romantis pun semakin kompleks. Tak hanya bicara cinta, tapi juga berbagai sisi kehidupan yang bisa dijadikan renungan. Nah, bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi film barat romantis terbaik dan terbaru, langsung saja simak daftar berikut ini.

1. Rekomendasi Film Barat Romantis

1. LA LA LAND (2016)

Cinta antara Mia dan Sebastian terlihat begitu meriah dalam balutan musik dan tari pada beberapa adegannya. Mereka berdua adalah pasangan yang sama-sama punya mimpi besar di bidang seni. Mia adalah seorang aktor dan Sebastian seorang musisi jazz.

Banyak kisah romantis yang bakal bikin penonton senyum-senyum sendiri sepanjang penayangan. Namun, kalian akan terkejut dengan konflik yang muncul. Adegan penutup pun digambarkan dengan begitu apik yang membuat para penonton tak kuasa menahan air mata. Jika kalian seorang pecinta film musikal, rekomendasi film barat romantis ini jelas tak boleh dilewatkan begitu saja.

2. THE CHOICE (2016)

Rekomendasi film barat romantis ini akan membuat kalian berkaca-kaca menonton perjalanan cinta Travis dan Gabby. Kisah yang bisa dibilang complicated ini berawal dari Travis yang jatuh cinta kepada Gabby, tetangganya. Awalnya, Gabby tak merasakan hal yang sama.

Namun, saat benih cinta mulai tumbuh di hatinya, Gabby malah menerima cincin tunangan dari Ryan, kekasihnya. Selanjutnya, cerita berjalan dengan kebimbangan rumit yang dihadapi oleh Gabby. Dia harus menentukan pilihan cintanya.

3. MARRIAGE STORY (2019)

Kisah romantis sering kali membuat penontonnya menangis. Hal itu juga yang mungkin terjadi pada kalian saat menonton rekomendasi film barat romantis yang satu ini. Kehidupan pernikahan biasanya memang romantis, tapi tidak begitu yang terjadi pada MARRIAGE STORY.

Kehidupan rumah tangga bahagia Charlie dan Nicole harus berakhir pada perceraian. Akhir menyedihkan itu terjadi karena sebuah perselingkuhan. Charlie sang suami pun semakin egois. Bahkan dia juga tega meniduri teman kantornya. Jika sudah siap dibikin baper sekaligus marah, segera tonton film ini!

2. Rekomendasi Film Barat Romantis Terbaik

4. A STAR IS BORN (2018)

Jika kalian mencari rekomendasi film barat romantis, A STAR IS BORN jelas tak boleh dilewatkan. Film ini berkisah tentang kehidupan perempuan "biasa" yang menjelma jadi bintang sebab memiliki talenta yang luar biasa. Bisa dibilang, ini kisah ala Hollywood dengan naskah yang sudah diadaptasi beberapa kali. Pada versi terbaru, kisah penuh emosional ini tetap memikat.

Tokoh perempuan dalam film ini diperankan oleh Lady Gaga dan tokoh laki-laki oleh Bradley Cooper. Chemistry di antara mereka berdua menghasilkan adegan-adegan romantis yang luar biasa. Masalah yang hadir dalam kisah cinta dan perjalanan karier mereka memberi kesan emosional tersendiri bagi para penontonnya.

5. TITANIC (1997)

TITANIC memang bisa dibilang sebagai rekomendasi film barat romantis paling legendaris. Dibungkus oleh kisah sejarah tenggelamnya sebuah kapal, cinta Rose (Kate Winslet) dan Jack (Leonardo DiCaprio) digambarkan dengan begitu kuat. Kisah cinta yang singkat itu mampu melekat pada benak setiap penonton saat film berakhir.

Dua tokoh tersebut sebenarnya berasal dari kelas sosial berbeda. Mereka hanya bertemu dan bercinta di atas kapal RMS Titanic yang tenggelam pada tahun 1912, pada pelayaran pertamanya.

6. LOVE, ROSIE (2014)

Film LOVE, ROSIE bisa dikatakan sebagai kisah yang cukup menyayat hati. Selain itu, hubungan friendzone antara Rosie dan Alex juga menghadirkan adegan-adegan yang lucu. Takdir seolah tak memberi kesempatan bagi mereka untuk bersama.

Padahal, cinta sudah tumbuh di antara mereka. Rekomendasi film barat romantis yang satu ini cocok bagi kalian yang sedang terjebak friendzone. Coba ajak teman kalian itu untuk menontonnya dan saksikan sendiri akhirnya Rosie dan Alex berjodoh atau tidak.

3. Rekomendasi Film Barat Romantis Terbaru

7. BOOK OF LOVE (2022)

Rekomendasi film barat romantis terbaru ini berjudul BOOK OF LOVE. Film yang baru dirilis pada bulan Februari 2022 ini berkisah tentang seorang penulis bernama Henry Copper (Sam Claflin). Dia merasa gelisah karena bukunya kurang laku di pasaran. Namun, tiba-tiba penjualan bukunya meroket di Meksiko.

Setelah memutuskan untuk melakukan tur promosi ke negara tersebut, Henry Cooper tahu bahwa bukunya terkenal gara-gara ulah Maria (Verónica Echegui). Buku Henry ditulis ulang menjadi sebuah kisah erotis oleh Maria. Jika kalian penasaran dengan kisah selanjutnya, langsung saja tonton sendiri film ini!

8. SPENCER (2021)

Film SPENCER ini masih bisa dibilang baru karena rilis pada akhir 2021 yang lalu. Secara garis besar, ceritanya berisi kehidupan Princess Diana yang tentu saja tak mulus. Berbagai lika-liku kehidupan Princess Diana ditampilkan, seperti saat dia meninggalkan Pangeran Charles dan melepaskan takhta sebagai bagian dari keluarga kerajaan.

Kisah romantis pun jelas tak bisa dilepaskan dari film ini. Jika kalian suka film biografi psikologis, rekomendasi film barat romantis tentang Princess Diana ini jelas tak boleh dilewatkan.

4. Rekomendasi Film Barat Romantis Netflix

9. PURPLE HEARTS

Rekomendasi film Bara romantis terbaru rilis tahun 2022 berikutnya adalah PURPLE HEARTS. Film ini tayang melalui saluran Netflix yang juga sempat populer di media sosial. Sementara itu film berjudul PURPLE HEARTS diperankan oleh Sofia Carson dan Nicholas Galitzine yang berperan sebagai pasangan.

Sedangkan sinopsis PURPLE HEARTS mengisahkan tentang seorang penyanyi bar bernama Cassie Salazar. Suatu ketika ia bertemu seorang tentara bernama Luke. Namun pertemuan tersebut ternyata membawa keduanya dalam kesepakatan bersama untuk menjalin hubungan palsu.

Tidak hanya sekedar pacaran, pasalnya Luke dan Cassie memutuskan menikah kontrak demi tujuan mereka tercapai. Awalnya semua berjalan lancar, dan mereka berperan layaknya suami istri. Namun semua tidak semulus yang dibayangkan ketika hubungan tersebut terungkap hingga menyebabkan Luke harus menerima konsekuensinya. Bersamaan dengan itu, ternyata telah tumbuh benih-benih cinta di antara mereka. Tertarik nonton?

10. THROUGH MY WINDOW

Rekomendasi film Barat romantis yang bisa disaksikan melalui Netflix salah satunya adalah THROUGH MY WINDOW. Film ini rilis awal tahun 2022 yang juga menyajikan kisah romantis sepasang remaja.

Di mana sinopsis THROUGH MY WINDOW mengisahkan tentang dua orang yang tinggal berdekatan tapi tak pernah saling mengenal. Seorang gadis cantik bernama Raquel jatuh hati pada tetangganya, Ares. Namun ia hanya bisa melihat Ares dari balik jendela rumahnya. Walaupun tak pernah berkomunikasi Raquel selalu mengalami kegiatan Ares hingga tahu siapa saja teman, kebiasaan, dan lainnya.

Sampai tiba saatnya ketika keduanya mulai dekat hingga membuat kesempatan buat menjalin hubungan terbuka lebar. Dapatkan Raquel mendapatkan Ares? Saksikan kelanjutannya melalui Netflix klovers.

11. LOVE HARD

LOVE HARD masuk jajaran rekomendasi film Barat romantis yang bisa kalian saksikan melalui Netflix. Film Barat ini rilis tahun 2021 lalu yang mana mengangkat genre komedi dan romance. Di mana sinopsis LOVE HARD mengisahkan seorang perempuan bernama Natalie yang mencoba menemukan pasangan melalui aplikasi kencan.

Ia jatuh hati pada seorang pria bernama Josh Lin. Namun ternyata sosok Josh Lin bukanlah orang yang sama seperti foto profil di aplikasi kencan. Natalie belum mengetahui fakta ini sampai ia benar-benar berharap untuk ketemu Josh. Ia pun memutuskan bertemu Josh dan betapa terkejutnya ternyata sosok Josh selama ini adalah teman masa kecilnya yakni Tag Abbot. Lalu akankah hubungan mereka berlanjut?

12. ALL THE BRIGHT PLACES

ALL THE BRIGHT PLACES juga termasuk rekomendasi film Barat romantis yang rilis tahun 2020. Film ini mengisahkan romansa sepasang remaja bernama Violet dan Finch. Di mana sinopsis ALL THE BRIGHT PLACES berkisah tentang dua orang yang saling mengisi satu sama lain.

Keduanya sama-sama memiliki sebuah trauma namun justru menemukan kecocokan setelah terlibat project bareng. Hubungan mereka kemudian semakin dekat hingga menumbuhkan rasa cinta. Bersamaan dengan itu, Violet sering diajak Finch mengunjungi tempat-tempat indah yang berkesan. Akan tetapi hubungan tersebut tak selalu mulus ketika sejumlah konflik muncul.

Sampai kejadian tidak terduga terjadi ketika Finch menjauh dari Violet dan memutuskan bunuh diri. Kejadian ini membuat Violet hancur dan kembali mengenang sosok Finch dengan mengunjungi tempat yang pernah keduanya datangi.

5. Rekomendasi Film Barat Romantis Bikin Baper

13. REDEEMING LOVE

Rekomendasi film Barat romantis berikutnya adalah REDEEMING LOVE. Film Barat satu ini rilis awal tahun 2022 lalu yang juga berhasil mencetak rating cukup tinggi. Di mana, REDEEMING LOVE menyajikan kisah cinta bikin baper antara dua orang dengan profesi dan masa lalu berbeda.

Fokus utama pada tokoh Sarah atau Angel dan Michael Hosea. Angel dikenal sebagai pekerja komersial paling populer di antara para pria. Secara tidak sengaja, Michael Hosea melihat Angel ketika berkunjung ke California Gold Rush. Ia kemudian jatuh hati pada Angel dan ingin menjadikannya istri. Bukan hanya sekedar istri, karena Michael berusaha menyelamatkan kehidupan kelam Angel.

Meski awalnya menolak, akhirnya Angel menerima tawaran Michael Hosea untuk jadi istri. Keduanya kemudian tinggal bersama di sebuah rumah berada di tengah ladang dan kelilingi peternakan. Tak percaya cinta sepenuhnya, Angel mendapat cinta tulus dari sosok Michael. Namun kisah cinta mereka tak selalu mulus ketika banyak ujian datang. Termasuk sempat berpisah sementara waktu hingga membuat Michael patah hati. Mau tahu kelanjutan kisah mereka?

14. THE FAULT IN OUR STAR

Rekomendasi film Barat romantis yang bikin baper salah satunya adalah THE FAULT IN OUR STAR. Film Barat ini rilis tahun 2014 silam yang mana menyajikan kisah cinta mengharukan dua orang bernama Agustus dan Hazel Grace Lancaster.

Di mana, sinopsis THE FAULT IN OUR STAR berkisah tentang Hazel yang mengidap kanker tiroid, untuk bisa bernafas, ia pun memerlukan tabung oksigen. Sementara itu, Agustus merupakan pemuda yang mengalami kanker tulang hingga harus kehilangan kakinya. Keduanya bertemu dan menemukan kecocokan satu sama lain. Sama-sama berjuang untuk bisa sembuh, kisah cinta di antara mereka terjalin begitu mengharukan hingga berakhir tragis. Siapkan tisu ya klovers.

15. PAPER TOWN

PAPER TOWN termasuk rekomendasi film Barat romantis yang bikin baper. Tidak hanya bikin baper, film ini bakalan membuatmu banjir air mata. Dirilis tahun 2015 silam, PAPER TOWN menyajikan kisah cinta dua remaja bernama Quentin "Q" Jacobsen dan Margo Roth Spiegelman. Keduanya merupakan teman masa kecil yang memendam rasa cinta.

Namun perasaan tersebut memilih dipendam begitu saja oleh Quentin. Sementara, Margo menjadi gadis cantik yang cukup populer kini sudah memiliki kekasih. Namun hubungan mereka tak berjalan mulus. Hal ini membuat Quentin punya kesempatan untuk menyatakan perasaannya. Akan tetapi Margo hilang begitu saja tanpa jejak. Quentin mencoba mencari Margo bersama orang-orang terdekat mereka. Beruntungnya Quentin menemukan Margo dan menyatakan perasaannya. Akankah keduanya sama-sama saling suka? Temukan jawabannya dengan nonton PAPER TOWN yang pasti penuh dengan plot twist.

KLovers, itulah sederet rekomendasi film barat romantis terbaik dan terbaru yang akan membuat kalian baper hingga terharu saat menontonnya.

REKOMENDASI
TRENDING