Akankah Kristen Stewart Masuk Nominasi Oscar Tahun Depan?

Selasa, 08 Desember 2015 09:52 Penulis: Rahmi Safitri
Akankah Kristen Stewart Masuk Nominasi Oscar Tahun Depan? Kristen Stewart © splashnews.com
Kapanlagi.com - Jika menyebut beberapa nama yang dinilai layak untuk menjadi nominator Oscar tahun depa, nama Kristen Stewart tak pernah masuk. Walaupun dia memenangkan penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di Cesar Awards (Oscar versi Prancis) lewat perannya di CLOUDS OF SILS MARIA.

Dilansir dari Vanity Fair, Kristen baru saja mendapatkan penghargaan serupa dari film yang sama di dari New York Films Critics Circle pada Rabu (2/11). NYFCC adalah salah satu grup kritik film paling prestisius di Amerika Serikat dan mereka mengumumkan para pemenang via Twitter.

Apa yang didapat oleh Kristen tampaknya tak akan semudah itu memuluskan langkahnya untuk meraih nominasi serupa di Oscar. Salah satu alasannya adalah CLOUD OF SILS MARIA sudah rilis berbulan-bulan yang lalu dengan gaung yang kurang terdengar.

Penampilan Kristen di CLOUD OF SILS MARIA yang menuai banyak pujian © IFC FilmsPenampilan Kristen di CLOUD OF SILS MARIA yang menuai banyak pujian © IFC Films

Walaupun begitu bukan berarti Kristen sama sekali tak ada kesempatan. Award yang diterimanya ini, juga membuktikan kalau film yang dirilis sepanjang tahun ini juga masih bisa meraih hasil yang baik kalau memang dikerjakan dengan sangat bagus.

Jadi janganlah heran, jika beberapa ajang penghargaan mengumumkan nominasinya, ada nama Kristen Stewart di dalamnya. By the way, selain Kristen berikut daftar pemenang yang diberikan oleh New York Film Critics Circle tahun ini.

Best First Film: SON OF SAUL
Best Foreign Film: TIMBUKTU
Best Supporting Actress: Kristen Stewart (CLOUDS OF SILS MARIA)
Best Supporting Actor: Mark Rylance (BRIDGE OF SPIES)
Best Cinematography: Edward Lachman (CAROL)
Best Screenplay: Phyllis Nagy (CAROL)
Best Nonfiction Film: IN JACKSON HEIGHTS
Best Animated Film: INSIDE OUT
Best Actress: Saoirse Ronan (BROOKLYN)
Best Actor: Michael Keaton (SPOTLIGHT)
Best Director: Todd Haynes (CAROL)
Best Picture: CAROL

(van/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING