Berdedikasi, Meryl Streep Raih Cecille B DeMille Awards

Senin, 09 Januari 2017 10:29 Penulis: Agista Rully
Berdedikasi, Meryl Streep Raih Cecille B DeMille Awards © Golden Globe

Kapanlagi.com - Aktris kawakan Hollywood, Meryl Streep, mungkin adalah satu sosok yang
dianggap paling berkontribusi di dunia perfilman Hollywood saat ini. Tak heran, Streep telah mengantongi 30 nominasi Golden Globe sejak tahun 1979 saat melakoni peran dalam film THE DEER HUNTER.

Tak hanya memiliki banyak nominasi di Golden Globe, aktris kelahiran New Jersey ini juga telah mengantongi 19 nominasi Academy Awards atau piala Oscar, yakni penghargaan tertingi bagi insan perfilman Hollywood. Streep sendiri telah malang melintang di dunia perfilman Hollywood selama lebih dari 40 tahun. Streep pertama kali tampil dalam film JULIA bersama Jane Fonda.

Karena dianggap sebagai legenda hidup dunia perfilman Hollywood, Streep dianugerahi satu penghargaan kehormatan pada malam penghargaan Golden Globe tahun ini. Penghargaan tersebut adalah Cecille B. DeMille Awards.

Meryl Streep dianugerahi penghargaan Cecille B. DeMille atas kontribusinya untuk Hollywood © awardsdailyMeryl Streep dianugerahi penghargaan Cecille B. DeMille atas kontribusinya untuk Hollywood © awardsdaily

Tak hanya mendapatkan penghargaan kehormatan sebagai kontributor legendaris di Hollywood, Meryl Streep lagi-lagi masuk sebagai nominasi aktris Musikal terbaik melalui perannya dalam film FLORENCE FOSTER JENKINS. Aktris berusia 67 ini harus berlaga melawan aktris muda berbakat lainnya seperti Emma StoneHailee Steinfeld, Lilly Collins, dan Annette Bening.

Penghargaan Cecille B. DeMille sendiri diberikan kepada para insan perfilman yang dianggap memberikan kontribusi lebih bagi industri perfilman Hollywood. Penghargaan ini pertama kali diberikan pada tahun 1952 dengan penerima pertama Cecille B. DeMille.

Meski penghargaan bagi aktris terbaik untuk drama musikal belum diumumkan, Meryl Streep sudah melaju terlebih dahulu sebagai penerima penghargaan khusus pada perhelatan Golden Globe ke-74 tahun 2017 ini. Selamat untuk Meryl Streep!

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING