Demi 'STAR TREK', Joe Taslim Di-makeup 5 Jam Oleh Peraih Oscar

Selasa, 19 Juli 2016 06:52 Penulis: Rahmi Safitri
Demi 'STAR TREK', Joe Taslim Di-makeup 5 Jam Oleh Peraih Oscar Joe Taslim © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kangen dengan akting Joe Taslim? Tenang saja sebentar lagi kita bisa simak akting dalam film blockbuster Hollywood, STAR TREK: BEYOND. Setelah sempat dirahasiakan, peran ayah tiga anak di STAR TREK akhirnya terungkap. Ia akan berperan sebagai Manas, anak buah dari Krall yang diperankan aktor Inggris, Idris Elba.

Seperti foto yang diunggah oleh Joe di Instagram-nya, wajahnya kala berperan sebagai Manas tak akan terlihat. Bukannya memakai topeng, tapi ia memakai make-up khusus yang didesain mengikuti alur rahang dan kontur mukanya.

"Proses cukup challenging, saya dibangunin pukul dua pagi dan duduk untuk make-up dengan bahan prostetik sekitar 4-5 jam setiap hari selama 3,5 bulan. Orang yang make-up saya namanya Joel Harlow, dia pernah menang Oscar. Kadang saya satu ruangan sama Idris Elba jadi bisa ngobrol bareng," kata Joe saat ditemui di gala premiere STAR TREK: BEYOND, Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (18/7).

Joe Taslim sering ngobrol dengan Idris Elba saat di make-up © KapanLagi.com®/Budy SantosoJoe Taslim sering ngobrol dengan Idris Elba saat di make-up © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Satu minggu pertama rasanya seperti didera claustrophobic karena muka ditutup dengan hanya ada sisa dua lubang di hidung dan telinga (untuk pernapasan). Belum lagi saat itu syuting di Vancouver sedang summer, panas luar biasa, kayak banjir keringat, kostum dan make-up jadi berat total bisa sampai delapan kilo. Tapi saya selalu berdoa agar menyelesaikan ini. Ini kesempatan luar biasa jadi saya harus bersyukur," lanjut aktor yang sebelumnya tampil di FAST & FURIOUS 6 ini.

Manas adalah karakter baru di STAR TREK yang bukan seorang manusia. Joe pun mencoba menciptakan gerakan khusus. Untung saja sutradara Justin Lin membebaskannya untuk berkreasi saat syuting dan memberi tahunya kalau dirasa kurang tepat.

"Kalau nggak dikoreksi, let it flow aja. Kebanyakan dia membiarkan saya menghidupkan karakter Manas ini sendiri. Cukup beruntung bekerja sama dengan tim yang sangat percaya sama saya," pungkasnya.

Buat yang sudah nggak sabar menonton, STAR TREK BEYOND mulai tayang 20 Juli. Segera ke bioskop kesayangan untuk menyaksikan aksi Joe Taslim bersama dengan Chris Pine, Zachary Quinto, Zoe Saldana, Idris Elba, dan lain-lain.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING