Fakta Eddie Redmayne, Si Newt Scamander dalam Fantastic Beast

Jum'at, 18 November 2016 14:52 Penulis: Agista Rully
Fakta Eddie Redmayne, Si Newt Scamander dalam Fantastic Beast Warner Bros

Kapanlagi.com - Film petualangan dunia sihir, FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM telah dirilis! Meski tak lagi mengusung bintang-bintang di seri Harry Potter sebelumnya seperti Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint, pemeran utama spin-off franchise Harry Potter ini tak kalah menakjubkan. Pemeran utama karakter Newt Scamander ini adalah sang peraih Oscar, Eddie Redmayne!

Tak banyak orang mengenal Eddie Redmayne sebelum akhirnya dia menerima tawaran memerankan Newt Scamander. Namun sepak terjangnya sebagai aktor tak perlu diragukan lagi. Eddie telah membintangi deretan film nominasi Oscar seperti THE DANISH GIRL dan THE THEORY OF EVERYTHING. Kamu perlu tahu fakta-fakta seru dari pemeran Newt Scamander ini terlebih dahulu sebelum menonton filmnya lho!

1. Eddie Redmayne dilahirkan di London pada tanggal 6 Januari 1982. Nama aslinya begitu panjang yakni Edward John David Redmayne. kerennya lagi, dia bersekolah di sekolah elit khusus anak laki-laki, Eton College. Dan ternyata Eddie satu angkatan dengan Pangeran William!

Eddie Redmayne bersekolah di sekolah yang sama dengan Pangeran William via id.bookmyshow.comEddie Redmayne bersekolah di sekolah yang sama dengan Pangeran William via id.bookmyshow.com

2. Eddie melanjutkan pendidikan di Trinity College setelah lulus SMA. Meskipun buta warna, Eddie bersikeras mengambil jurusan History of Art dan tertarik pada warna-warna pada seni lukis, khususnya warna biru.

3. Demi mendapatkan peran dalam film ELIZABETH: THE GOLDEN AGE (2007), Eddie berbohong kalau dirinya bisa menaiki kuda. Namun pada saat syuting dia justru menabrak sana-sini dan hampir melukai kru ketika adegan berkuda. "Aku hampir membunuh orang lain karena kuda yang kutunggangi berlari ratusan kilometer per jam." kisahnya. Lalu akhirnya dia dimarahi oleh sang Sutradara, Tom Hooper, "Kau pembohong besar, Redmayne!"

4. Eddie mulai mendapatkan ketenarannya setelah membintangi MY WEEK WITH MARLYIN (2011). Dalam film ini, dia berperan sebagai Colin Clark, asisten muda yang berselingkuh dengan Marlyin Monroe (Michelle Williams). Dalam film ini juga Redmayne berciuman dengan Emma Watson.

Eddie berperan dalam film My Week With Marlyin via id.bookshow.comEddie berperan dalam film My Week With Marlyin via id.bookshow.com

5. Eddie semakin mendapat perhatian setelah berakting sebagai Marius
dalam film musikal LES MISERABLES (2012). Fakta menariknya adalah Eddie mendapatkan perannya dalam film ini tidak melalui audisi langsung melainkan melalui video menyanyinya yang dikirim lewat iPhone!

6. Karir akting Eddie mencapai puncaknya ketika dia menerima peran Stephen Hawking dalam THE THEORY OF EVERYTHING (2014). Untuk memerankan Stephen Hawking, Eddie rela berguru ke penari balet agar dapat mengontrol tubuhnya terlihat lumpuh. Dia juga bertahan duduk miring di sela-sela syuting film ini hingga tulang punggungnya berubah miring. Tak heran dia meraih penghargaan tertinggi di dunia perfilman, Oscar, setelah berperan dalam film biopik ini.

7. Eddie Redmayne merupakan pilihan JK Rowling pertama dan satu-satunya untuk memerankan Newt Scamander. Oleh sebab itu, Eddie tak membutuhkan audisi untuk mendapatkan peran bergengsi ini. Bahkan saking kerennya akting Eddie, JK Rowling melontarkan pujian untuknya, "Dia sangat menakjubkan, seolah-olah Newt muncul dari pikiranku." puji JK Rowling di gala Premiere FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM London.

Eddie merupakan pilihan pertama J.K Rowling untuk memerankan Newt Scamander via id.bookshow.comEddie merupakan pilihan pertama J.K Rowling untuk memerankan Newt Scamander via id.bookshow.com

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING