Fanatisme Penggemar Jadi Kekuatan Utama 'VIVA JKT48'

Kamis, 15 Mei 2014 09:51 Penulis: Mahardi Eka
Fanatisme Penggemar Jadi Kekuatan Utama 'VIVA JKT48' dok. Maxima Pictures
Kapanlagi.com - Melody dan kawan-kawan akan segera meluncurkan film perdana mereka 5 Juni mendatang. Di bawah naungan Maxima Pictures, idol grup yang sedang digandrungi ini akan memberikan penampilan terbaik mereka lewat VIVA JKT48.

Film yang dibintangi oleh grup musik seperti LOVE IS YOU, CRUSH (Cherry Belle) atau COBOY JUNIOR THE MOVIE (Coboy Junior) sudah banyak diproduksi setiap tahunnya. Lantas apa yang unik dari VIVA JKT48 ini? Dari segi tema, VIVA JKT48 memaparkan tentang perjuangan member JKT48 dalam merebut kembali karir dan teater mereka dari tangan BKT48. Sebuah premis yang menarik.

Dengan premis tersebut, Yoen K, sang produser merasa tertantang serta optimistis untuk menyukseskan VIVA JKT48. Optimisme itu didukung fakta bahwa JKT48 merupakan grup yang memiliki penggemar yang sangat fanatik.

Trailer perdananya sudah dirilis pekan lalu tepat satu bulan sebelum filmnya dirilis. Trailer berdurasi 2 menit 23 detik ini pun langsung menjadi percakapan hangat di media sosial. Dengan banyaknya fans JKT48, tak heran jika jumlah penonton video ini langsung mencapai angka yang tinggi.

Melengkapi teaser trailer yang dirilis sebelumnya, adegan panggung mulai dimunculkan di video ini. Dukungan fans JKT48 di bawah panggung dengan light stick warna-warni tetap menjadi pembuka. Selanjutnya wajah-wajah member JKT48 pun dimunculkan di atas panggung.

"Kami sudah rilis trailer. Dan responnya luar biasa, terlebih mereka punya fans yang begitu fanatik. Kami optimistis," kata Yoen kepada wartawan, Rabu (14/5). JKT48 pun selalu tampil dalam seragam yang hampir sama satu dengan yang lain. Terlebih lagi penggemar JKT jumlahnya cukup besar dan mereka rajin menonton pertunjukan idola mereka.

Fakta-fakta di atas yang menjadi dasar pembuatan film ini ke layar lebar.  "Saya melihat JKT48 memang memiliki daya tarik yang unik dan berbeda dari group musik lain di Indonesia. Maka dari itu saya tertarik untuk membawa mereka ke layar lebar," jelas Yoen K.


(kpl/ato/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING