Film-Film Bertema Persahabatan Perempuan yang Asyik Ditonton Bersama Sahabat

Selasa, 13 Maret 2018 09:30 Penulis: Ayu Miranti
Film-Film Bertema Persahabatan Perempuan yang Asyik Ditonton Bersama Sahabat ©shutterstock

Kapanlagi.com - Memiliki sahabat perempuan yang selalu ada untuk berbagi suka dan duka memang bikin hari-harimu terasa istimewa. Mumpung ada waktu di tengah kesibukan Ladies dan teman-teman baik, tidak ada salahnya menggunakan kesempatan langka ini untuk menonton film-film yang mengusung persahabatan para cewek. Let’s watch!

Hidden Figures

Film yang dirilis tahun 2016 ini diangkat dari kisah nyata tentang perjuangan katherine Goble, perempuan Afrika Amerika yang bekerja di NASA. Pada tahun 60-an, para perempuan apalagi kulit hitam memang sering diremehkan pada pekerjaan-pekerjaan yang didominasi oleh kaum laki-laki. Namun hal ini tidak menghalangi niat kuat Katherine yang bekerja sebagai ahli matematika, Mary Jackson yang berprofesi sebagai insinyurm dan Dorothy Vaughan yang menjadi ahli komputer, untuk menorehkan prestasi yang gemilang.

Ghostbusters

Buat ladies yang termasuk generasi zaman old, pasti familiar dengan film Ghostbuster. Nah, film berjudul sama dibuat kembali, tapi kini dengan karakter yang semuanya perempuan. Nama Melissa McCarthy dan Kristen Wiig memang sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya dalam mengocok perut. Ditambah kehadiran Kate McKinnon, Leslie Jones, dan Chris Hemsworth membuat film tentang penangkapan hantu ini tak lagi terasa terlalu menyeramkan.

Bridesmaids

Persahabatan antara tokoh-tokoh yang diperankan oleh Kristen Wiig, Maya Rudolph, Rose Byrne, Melissa McCarthy, Wendi McLendon-Covey, dan Ellie Kemper bisa jadi friendship goal yang Ladies inginkan. Masalah yang mulai bermunculan tidak hanya mengundang tawa, tapi juga tangis, dan simpati. Boleh banget nih ditonton bersama para sahabat yang salah satunya akan segera melangsungkan pernikahan.

Pitch Perfect 3

Bisa ditebak dari judulnya jika film ini merupakan lanjutan dari dua film Pitch Perfect sebelumnya. Di seri ketiga yang masih mempertahankan tokoh-tokoh utama yang diperankan oleh Anna Kendrick, Hailee Steinfeld, dan Rebel Wilson, Ladies akan disuguhi adegan-adegan kocak dan lagu-lagu yang bikin ikut berdendang. Seru banget!

Ada Apa dengan Cinta 2

Ngaku deh, siapa sih yang tidak heboh saat mengetahui AADC akan dibuat sekuelnya. Rasa penasaran akan kisah Cinta dan Rangga akhirnya terjawab sudah di tahun 2016. Selain karakter-karakternya dibuat sama tapi dengan sentuhan yang lebih dewasa, lokasi syutingnya pun sebagian besar memperlihatkan keindahan Kota Yogyakarta. Jadi ingin liburan ramai-ramai ke Kota Gudeg, kan!

Film-film ini tidak hanya menghibur tapi juga menunjukkan kekompakan dan kekuatan sahabat perempuan yang tidak bisa diremehkan. Hal ini juga yang menjadi kekuatan Tim Perempuan Pejuang (TPP) yang dikukuhkan oleh Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar. TPP ini sendiri fokus memenangkan NH-Aziz sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018.

©merdeka.com©merdeka.com

Istimewanya, tim relawan ini dipimping oleh istri Aziz, DR Sabriati sebagai ketua dan istri Nurdin Halid, Andi Nurbani selaku pembina. Kerjanya pun tidak melulu mensosialisasikan program unggulan calon urutan nomor 1, tapi juga aktif dalam kegiatan sosial. Salut untuk para relawan perempuan ini!

(kpl/eth/ayu)

Reporter:

Ayu Miranti


REKOMENDASI
TRENDING