FILM INTERNASIONAL

6 Film Hollywood Tentang Bencana Alam Paling Menegangkan, Ada Kisah Nyata - Penuh Pelajaran Berharga

Kamis, 20 Oktober 2022 20:33

Film Hollywood Tentang Bencana Alam (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Film Hollywood tentang bencana alam paling menegangkan bakalan membuat kalian merasa merinding nonton tiap scene-nya. Pasalnya, film tersebut menyajikan kejadian mengerikan saat bencana alam mengintai kehidupan manusia.

Sederet film Hollywood tentang bencana alam memang mengandung cerita sangat menegangkan. Apalagi ada beberapa di antaranya yang diangkat dari kisah nyata sebuah peristiwa bencana alam. Selain itu, ada film Hollywood tentang bencana alam berhasil mencetak rating cukup tinggi.

Oleh karena itu, di bawah ini ada beberapa film Hollywood tentang bencana alam paling menegangkan wajib kalian tonton. Meski menegangkan tapi ada banyak pelajaran yang bisa kalian ambil di film Hollywood sebagai berikut.

1. THE IMPOSSIBLE

THE IMPOSSIBLE termasuk film Hollywood tentang bencana alam paling menegangkan yang wajib kalian tonton. Film ini dirilis 2012 silam yang mana diangkat dari kisah nyata satu keluarga yang menjadi korban tsunami di tahun 2004 silam. Mengangkat genre petualangan, drama dan sejarah, THE IMPOSSIBLE hadir dengan balutan cerita bikin merinding saat terjadi tsunami dahsyat di Samudra Hindia.

Di mana, sinopsis THE IMPOSSIBLE bermula dari keluarga asal Spanyol memutuskan liburan ke pesisir pantai di Thailand. Awalnya semua berjalan lancar dan bahagia. Keluarga Maria Beloon menikmati liburan musik Natal dengan menyenangkan. Namun, semua berubah drastis saat terjadi tsunami besar. Karena kejadian ini membuat keluarga Maria Beloon terpisah satu sama lain.

Belum lagi, mereka juga mengalami luka-luka cukup serius lantaran saat diterjang puing-puing pohon dan bangunan ketika terjadi tsunami. Beruntungnya, keluarga ini berhasil selamat meskipun harus berjuang tetap hidup saat tsunami besar melanda. Di tengah sakit dan luka yang dialami, mereka berusaha mencari satu sama lain dan berharap bisa berkumpul lagi seperti semula. Menegangkan dan campur haru begitu terasa saat nonton film THE IMPOSSIBLE.

2. 2012

Di tahun 2009 silam dirilis sebuah film berjudul 2012 sempat menggemparkan dunia. Hal ini berkaitan dengan ramalan yang menyebut dunia akan kiamat pada 2012 silam. Sementara itu, film 2012 menghadirkan kisah mengerikan terjadinya bencana yang melanda di seluruh dunia. Selayaknya sebuah kiamat, kengerian bencana alam dalam film 2012 bakalan bikin kalian merinding. Mulai dari naiknya permukaan air laut, gunung meletus dan gempa, semua terjadi dalam satu waktu.

Sementara itu sinopsis 2012 menyoroti rencana rahasia penyelamatan diri dari bencana yang melanda dengan menumpangi sebuah kapal yang keamanannya sudah terjamin. Namun, misi tersebut hanya diperuntukkan bagi orang-orang tertentu saja. Saat kabar ini mulai menyebar, orang-orang berbondong-bondong untuk naik kapal tersebut meskipun perjuangan mereka tidak mudah. Tertarik nonton?

3. SAND ANDREAS

SAND ANDREAS merupakan film Hollywood tentang bencana alam yang rilis 2015 silam. Film ini diperankan oleh Dwayne Johnson sebagai seorang pilot. Di mana, sinopsis SAND ANDREAS mengisahkan perjuangan Ray sang pilot damkar berusaha menyelamatkan anaknya di tengah bencana gempa dahsyat. Bersama sang istri, Ray mengupayakan penyelamatan dengan helikopter untuk mencari anaknya.

Berbagai rintangan keduanya hadapi tidak hanya bencana alam yang masih mengintai melainkan juga helikopter yang mereka tumpangi juga mengalami kerusakan. Mau tidak mau perjalanan mereka menuju lokasi keberadaan sang putri harus tetap dilakukan. Alur yang menegangkan dan haru terjadi di perjalanan Ray bersama sang istri untuk menyelamatkan sang anak.

4. THE WAVE

Rekomendasi film Hollywood tentang bencana alam berikutnya adalah THE WAVE. Film ini rilis pada 2016 silam yang menyajikan kisah mengerikan saat terjadi bencana alam tsunami. Di mana, fokus utama pada tokoh Christian Eikjord yang dikenal sebagai ahli geologi. Secara tidak terduga tsunami menerjang tempat tinggalnya lantaran terjadi longsor di gunung Akneset.

Peristiwa tersebut membuat gelombang air laut naik hingga menyebabkan tsunami dahsyat. Christian kemudian berusaha untuk menyelamatkan anak dan istri. Ketegangan terjadi di film THE WAVE lantaran sebelumnya tak ada tanda-tanda mencurigakan terkait terjadinya bencana tsunami. Tertarik nonton?

5. THE PERFECT STORM

THE PERFECT STORM masuk dalam rekomendasi film Hollywood tentang bencana alam. Film ini mengisahkan tentang terjadinya badai dahsyat yang menerjang kapal pencari ikan. THE PERFECT STORM rilis pada 2000 silam berhasil mencetak rating cukup tinggi. Kisahnya bermula ketika sejumlah nelayan yang memutuskan untuk tetap mencari ikan agar mendapat tangkapan yang banyak.

Namun mereka mengalami kejadian tidak terduga ketika terjadi badai dahsyat di tengah laut. Alhasil, kapal mereka terombang-ambing di tengah lautan hingga mengancam nyawa para nelayan. Belum lagi sejumlah sistem operasi kapal mengalami kerusakan. Para nelayan ini akhirnya berusaha untuk kembali ke Pelabuhan meskipun badai dahsyat melanda.

6. ONLY THE BRAVE

Film Hollywood tentang bencana alam yang wajib kalian tonton adalah ONLY THE BRAVE. Film ini rilis pada 2017 silam yang mengangkat genre aksi, biografi dan drama. Di mana, ONLY THE BRAVE diangkat dari kisah nyata bencana kebakaran yang terjadi di hutan Arizona. Bencana kebakaran hutan ini menewaskan belasan orang yang terdiri dari pemadam kebakaran.

Sementara itu alur kisahnya bermula ketika seorang pria bernama Brendan berusaha menjalani pekerjaan barunya sebagai pemadam kebakaran. Ia ditugaskan untuk menghalau kebakaran hutan. Sampai peristiwa besar terjadi yang mana kebakaran hutan disebabkan oleh petir melanda wilayah Yarnell Hill, Arizona. Para petugas damkar berusaha memadamkan api yang besar. Bahkan karena peristiwa ini belasan petugas pemadam kebakaran gugur. Tertarik nonton?

Itulah film Hollywood tentang bencana alam yang menegangkan. Selamat menonton.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING