Gantikan Halle Berry, Jennifer Hudson Perankan Aretha Franklin?

Rabu, 19 Agustus 2015 16:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Gantikan Halle Berry, Jennifer Hudson Perankan Aretha Franklin? Jennifer Hudson/©Splashnews
Kapanlagi.com - Aretha Franklin adalah seorang diva legendaris yang tenar di tahun '60-'70an. Ia dijuluki The Queen of Soul karena suaranya yang punya jiwa di musik soul ini. Film biopiknya akan segera digarap, setelah mandeg selama beberapa tahun.

Produser film STRAIGHT OUTTA COMPTON, Scott Bernstein sedang mengembangkan film ini. Dilansir The Wrap, kabarnya manajemen Jennifer Hudson sedang bernegosiasi dengan dengan Scott soal proyek ini. Sebelumnya, sang diva sendiri telah memilih Halle Berry sebagai pemeran dirinya dan Denzel Washington sebagai ayahnya. Tapi, kabar tersebut pun hilang ditelan bumi. 

Rencananya, Jennifer akan memerankan sosok Aretha muda yang akhirnya menemukan ketenarannya saat dikontrak oleh Atlantic Records di tahun 1967, dengan lagunya yang hits berjudul Respect. Film ini juga akan menampilkan kedekatan Aretha dengan Ted White, suami pertamanya yang melakukan KDRT.

Jennifer Hudson akan perakan Aretha Franklin?/©AFPJennifer Hudson akan perakan Aretha Franklin?/©AFP

Sosok Jennifer Hudson sendiri sebenarnya tak asing di dunia akting. Pelantun Spotlight ini pernah bermain bersama Beyonce Knowles dan Eddie Murphy dalam film DREAMGIRLS di tahun 2006 silam. Atas aktingnya yang memukau sebagai Effie White, ia pun dianugerahi Oscars sebagai Best Supporting Actress.

Namun, tak selamanya ia mendapat pujian. Sebuah film biopik yang berjudul WINNIE MANDALA karya Darrell Roodt yang dibintanginya hancur lebur di tangan kritikus. Bahkan, film ini baru dirilis dua tahun setelah masa produksinya selesai dan diputar pertama kali di Toronto International Film Festival.

Semoga nasib biopik Aretha Franklin ini akan sebagus DREAMGIRLS. Terlebih, produser STRAIGHT OUTTA COMPTON ini juga banyak mendapat pujian atas karyanya yang menampilkan lagi kesuksesan Dr. Dre dan Ice Cube di awal '90an. Belum ada informasi jadwal rilis, so stay tune!

(upr/tch)


REKOMENDASI
TRENDING