'INCREDIBLES 2' Hancurkan Rekor Box Office Film Animasi

Rabu, 20 Juni 2018 10:45 Penulis: Rezka Aulia
'INCREDIBLES 2' Hancurkan Rekor Box Office Film Animasi INCREDIBLES 2 sukses cetak rekor baru. (twitter.com/incredibles2)

Kapanlagi.com - Film superhero dari Pixar INCREDIBLES 2 telah membuat para fans setianya menuggu selama 14 tahun. Sekuel dari THE INCREDIBLES yang dulu rilis pada 2004 ini menorehkan rekor yang amat memuaskan.

Pada pekan pertama penayangannya, film ini diperkirakan mendapat 180 juta dollar (2,5 triliun rupiah). Angka ini didapatkan dari penjualan tiket di Amerika Serikat dan Kanada saja, belum termasuk pendapatan dari seluruh dunia.

Aksi keluarga Incredibles ini kembali sukses di layar lebar. (instagram.com/incredibles2)Aksi keluarga Incredibles ini kembali sukses di layar lebar. (instagram.com/incredibles2)

Pixar membuat rekor yang cukup tinggi untuk dapat dikalahkan film-film animasi lain dalam periode ini. Film besutan Pixar ini sendiri mengalahkan rekor film animasi anak karya mereka sendiri yaitu FINDING DORY yang rilis pada 2016 lalu. Film yang diisi oleh Ellen DeGeneres ini mendapatkan pendapatan 135 juta dollar pada pemutaran pekan pertama.

INCREDIBLES 2 ini tak hanya sukses dalam hal pendapatan. Film yang masih mengisahkan kehidupan keluarga super ini juga mendapatkan respon cukup baik dari publik.

Dirilis dari web kritik film, Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating 94% fresh. Film ini mengalahkan pendapatan OCEAN'S 8 yang hanya mampu memperoleh 19,5 juta dollar (275,3 miliar rupiah).

INCREDIBLES 2 mengangkat tema yang unik, yaitu mengenai ayah rumah tangga, kecanduan masyarakat pada layar gadget, hingga pentingnya peran orang tua dalam kehidupan ABG. KLovers sendiri sudah nonton film keren ini belum?

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING