FILM INTERNASIONAL

5 Rekomendasi Film Bertema Ikan Hiu Ganas, Seru dan Menegangkan!

Sabtu, 26 Maret 2022 18:59 Penulis: Editor KapanLagi.com

source: imdb.com

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Inas Arwina Ramadhani

Tidak kalah menegangkan dari film monster adalah film bertema ikan hiu pemangsa manusia. Walaupun faktanya sepanjang tahun tercatat 439 kasus serangan hiu yang terjadi secara fatal, namun hiu termasuk predator di dunia nyata yang bisa menyerang kapan saja.

Film yang menceritakan laut dan ikan hiu ini juga banyak diminati oleh para penggemar film. Banyak sekali film yang menjadikan hewan pemangsa ini sebagai film.

Penasaran apa saja 5 film yang bertema ikan hiu? Yuk simak berikut ini.

1. The Meg

Film ini dibintangi oleh Jason Statham dan Li Bing Bing. The Meg merupakan film keluaran 2018.

The Meg mengadaptasi novel berjudul Meg: A Novel of Deep Terror. Diceritakan kalau seekor hiu purbakala Megalodon sebesar 22 meter tiba-tiba muncul dan menyerang awak kapal selam di lautun Pasifik.

2. Jaws

Jaws adalah senior atau sesepuh dari film yang membahas tentang hiu. Dirilis pada tahun 1975, mereka berhasil mendapatkan penghargaan sebagai salah satu film Amerika terbaik sepanjang masa.

Ceritanya diadaptasi dari kisah nyata, yaitu seorang wanita yang berenang saat malam hari di pantai Amity Island ditemukan tewas karena diserang oleh hiu. Sempat akan ditutup, pantai tersebut justru dihimbau untuk tetap buka agar jumlah wisatawan tidak menurun. Tentunya hal ini tidak efisien karena memakan korban lainnya lagi. 

3. Soul Surfer

Ketika seorang surfer yang sedang naik daun mengalami kecelakaan berupa serangan hiu yang memakan salah satu tangannya, mentalnya menjadi turun dan psikologinya sedikit terganggu. Film yang berdasarkan biografi Bethany Hamilton dalam meraih kembali motivasi dan semangat hidup setelah peristiwa tersebut.

Disutradarai oleh Sean McNamara dengan akting memikat dari Anna Sophia Robb. Mendekati akhir film, kita akan tahu, jika salah satu motivasinya untuk bangkit kembali adalah aktivitasnya sebagai relawan bencana tsunami di Thailand pada tahun 2014 yang juga meluluhlantakkan sebagian Propinsi Aceh di negara kita.

4. 47 Meters Down

Film hiu keluaran 2017 ini digarap oleh sutradara film horor Johannes Roberts. Dua bersaudara perempuan Lisa dan Kate diundang untuk menyelam memakai sangkar pelindung saat berlibur di Meksiko.

Ketika alatnya rusak, mereka berdua jatuh ke dasar laut dan terperangkap di dalam sangkar, sementara persediaan udara mereka menipis serta adanya ancaman dari hiu putih. 

5. Deep Blue Sea

Deep Blue Sea pertama rilis pada tahun 1999. Kemudian diikuti yang kedua dan ketiganya di tahun 2018 dan 2020.

Film ini menceritakan tentang sekelompok peneliti yang ingin menemukan obat untuk pasien Alzheimer. Pekerjaan mereka ini ternyata melibatkan ikan hiu. Dianggap jinak, justru hiu-hiu itu mulai memberontak dan mengancam mereka semua.


REKOMENDASI
TRENDING