Jawab Tantangan Corbuzier, Gareth Evans Rilis Film Action Pendek

Rabu, 27 Januari 2016 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Jawab Tantangan Corbuzier, Gareth Evans Rilis Film Action Pendek Gareth Evans - Triangle/ŠIstimewa
Kapanlagi.com - Gareth Evans, sutradara filma action THE RAID dan THE RAID 2, baru saja merilis karya terbarunya berjudul PRE VIS ACTION. Film pendek yang masih bergenre action ini hanya berdurasi kurang dari enam menit dan dibintangi oleh Hannah Al Rashid, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

Video hitam putih ini menceritakan kisah seorang pengantar misi perdamaian yang diperankan oleh Hannah. Ia harus segera menyampaikan surat ini agar kedua pihak yang berkuasa menghentikan peperangan.

Namun, saat melintasi hutan, ia malah dikejar oleh dua orang pembunuh bayaran, yang diperankan oleh Yayan dan Cecep. PRE VIS ACTION lebih menampilkan koreografi silat dan samurai yang dimiliki oleh ketiga aktor laga kebanggaan Indonesia ini daripada plot ceritanya.

Gareth pun menulis banyak detail terkait pembuatan film pendek ini. Tanpa stuntman, ia juga merekam sendiri adegan demi adegan laga menggunakan kamera mirrorless, Sony NEX 7. Koreografi film pendek ini hanya didesain kurang dari seminggu, dan membutuhkan waktu tiga hari untuk merekam adegan laganya.

Karya terbaru Gareth ini pun mengingatkan kita akan perseteruannya dengan Deddy Corbuzier pertengahan tahun lalu, kala Deddy menggarap trilogi TRIANGLE hanya menggunakan smartphone dan tanpa didampingi stuntman dan alat pengaman lainnya. Saat itu Gareth mengkritik bahwa Deddy kurang memerhatikan keselamatan aktor-aktor laga di dalamnya.

Dalam statementnya, Deddy Corbuzier menantang Gareth untuk membuat film action dengan budget nol dan menggunakan kamera murah. Inikah jawaban Gareth terhadap tantangan Deddy Agustus 2015 silam? Intip videonya di sini.

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING