FILM INTERNASIONAL

10 Kumpulan Film Terbaru yang Viral di Media Sosial, Dijamin Seru Semua

Kamis, 11 Agustus 2022 20:22 Penulis: Nurul Wahida

Kumpulan Film Terbaru (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Kumpulan film terbaru 2022 ada yang viral di media sosial. Saking viralnya, sederet film tersebut berhasil mencetak rekor baru hingga jadi film terlaris. Mulai dari horor hingga romance, semua lengkap terdapat dalam daftar kumpulan film terbaru.

Tidak sedikit pengguna media sosial mengetahui kumpulan film terbaru dari platform medsos. Apalagi di tahun 2022 ini saja, ada beberapa judul film terbaru yang tengah viral di media sosial. Karena banyak diperbincangkan netizen, mereka juga berbondong-bondong nonton kumpulan film terbaru 2022.

kumpulan film terbaru yang viral di media sosial bisa kalian saksikan melalui saluran streaming ataupun bioskop. Karena itulah di bawah ini ada rekomendasi kumpulan film terbaru yang viral di media sosial wajib kalian ketahui. Cek apa saja kumpulan film terbaru yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. PURPLE HEARTS

PURPLE HEARTS menjadi kumpulan film terbaru 2022 yang juga tengah hangat diperbincangkan. Film berjudul PURPLE HEARTS viral di TikTok dengan kisah cinta romantis yang bikin baper. Dirilis pada 29 Juli 2022 di Indonesia, PURPLE HEARTS berhasil menyita perhatian penonton.

Film PURPLE HEARTS mengangkat genre drama, musik, dan romance. Di mana sinopsis PURPLE HEARTS mengisahkan tentang pernikahan kontrak antara tentara dan musisi muda. fokus utama pada tokoh Cassie Salazar dan Luke. Keduanya memutuskan untuk menikah kontrak demi mendapatkan keuntungan semata berupa asuransi. Karenanya untuk meyakinkan orang terdekat mereka, Luke dan Cassie berusaha menjadi pasangan suami istri sungguhan.

Namun rencananya perjanjian tersebut hanya berjalan 1 tahun kontrak saja, tapi semua tidak berjalan sesuai rencana. Karena Luke menghadapi kasus hukum. Meski begitu perlahan cinta di antara mereka justru tumbuh. Sejauh ini PURPLE HEARTS masih menduduki trending film di Netflix.

2. PENGABDI SETAN 2: COMMUNION

PENGABDI SETAN 2: COMMUNION bisa jadi referensi buat kalian penggemar film bergenre horor. Film karya Joko Anwar ini rilis pada 04 Agustus 2022. Belum genap seminggu, PENGABDI SETAN 2: COMMUNION berhasil menjadi film terlaris.

Sementara itu sinopsis PENGABDI SETAN 2: COMMUNION mengisahkan tentang kehidupan Rini dan keluarganya pasca kematian Ibu. ia memutuskan tinggal di sebuah rusun. Namun rusun tersebut ternyata tidak seaman yang mereka bayangkan. Terlebih Rini dan Toni penasaran dengan pekerjaan ayahnya lantaran terkesan misterius. Belum lagi, teror horor tetap menghantui mereka terutama ketika suatu malam terjadi badai dan banjir.

Hal ini menyebabkan para penghuni rusun bersiap mengungsi. Sayangnya peristiwa tidak terduga terjadi saat sejumlah penghuni meninggal dalam kecelakaan di lift. Di sinilah teror mengerikan mulai mereka hadapi. Akankah Rini dan keluarganya bisa selamat?

3. KKN DI DESA PENARI

Tak kalah dengan film horor sebelumnya, KKN DI DESA PENARI juga menjadi kumpulan film terbaru dan viral di media sosial. Film berjudul KKN DI DESA PENARI rilis pada 30 April 2022 lalu. di mana film KKN DI DESA PENARI mengisahkan tentang kejadian horor yang dialami 6 mahasiswa KKN.

Fokus utama pada tokoh Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton, Wahyu yang menjalani KKN di desa terpencil bernama desa penari. Namun mereka justru melanggar aturan di sana dan menerima konsekuensi. Di sinilah teror horor mulai mereka alami dari sosok hantu penari cantik Badarawuhi.

4. INCATATION

INCATATION menjadi salah satu kumpulan film terbaru yang sempat viral di media sosial. Film berjudul INCATATIO merupakan film horor asal Taiwan. Film ini bisa disaksikan melalui streaming Netflix. Di mana sinopsis INCATATION mengisahkan tentang sekte aliran sesat yang berada di Gushan District.

Fokus utama pada tokoh bernama Li Ruonan yang mendapatkan sebuah kutukan. Ia berusaha melindungi putrinya dari kutukan mengerikan lantaran sebelumnya Ruonan dan sejumlah rekannya melakukan dokumentasi ritual adat. Namun ia justru tidak mempedulikan mengenai adat dan aturan dari budaya setempat.

Sampai suatu ketika ia tak menyadari tengah hamil. Sempat nekat melakukan dokumentasi, Ruonan akhirnya menerima konsekuensi dibalik keputusannya itu saat orang-orang terdekatnya meninggal. Karenanya ia berusaha menjaga sang anak. Film INCATATION bakalan bikin kalian merinding ketakutan.

5. IVANNA

IVANNA juga menjadi kumpulan film terbaru yang wajib kalian saksikan. Film ini mengangkat genre horor yang tentunya nggak kalah seru. Dirilis dari adaptasi novel karya Risa Saraswati, IVANNA mengisahkan mengenai dendam hantu Belanda.

Fokus utama pada tokoh Ambar yang mendapat teror dari hantu Ivanna. Ia bisa melihat hantu tak kasat mata hingga membuatnya mengalami teror hantu Ivanna. Sosok hantu Ivanna meninggal secara tidak wajar. Ia menjadi hantu tanpa kepala dengan dendam yang masih membara. Ancaman dari hantu Ivanna semakin mengerikan ketika orang terdekat Ambar meninggal. Akankah Ambar bisa menghadapi Ivanna? Kalian bisa menyaksikan film ini melalui sejumlah bioskop kesayangan.

6. TOP GUN: MAVERICK

Kumpulan film terbaru berikutnya adalah TOP GUN: MAVERICK. Film berjudul TOP GUN: MAVERICK dirilis pada 27 Mei 2022 lalu. di mana pemain TOP GUN: MAVERICK menampilkan aktor ternama Tom Cruise, Jennifer Connelly, Mile Teller dan lainnya.

Sementara itu sinopsis TOP GUN: MAVERICK mengisahkan tentang Pete Maverick Mitchell yang mendapatkan misi melatih para Top Gun. Nantinya para Top Gun di bawah asuhan Pete ini akan ditugaskan untuk misi berbahaya. Salah satunya adalah menghancurkan fasilitas uranium. Akankah misi tersebut bisa berhasil?

7. DEAR NATHAN: THANKYOU SALMA

DEAR NATHAN: THANKYOU SALMA semoat ramai diperbincangkan lantaran menjadi film yang dinantikan. Pasalnya film DEAR NATHAN: THANKYOU SALMA merupakan lanjutan dari film dengan judul yang sama sebelumnya. diperankan oleh Amanda Rawles dan Jefri Nichol, DEAR NATHAN: THANKYOU SALMA mengisahkan tentang kisah cinta Salma dan Nathan.

Hubungan keduanya menghadapi babak baru ketika sudah berbeda prinsip. Namun mereka sama-sama mengikuti dunia aktivisme. Sampai suatu ketika teman Nathan mengalami pelecehan. Ia tidak bisa memberitahu siapapun termasuk Salma. Namun keputusannya itu justru menjadi ujian dalam hubungannya. Akankah Nathan dan Salma bisa melewati tiap ujian yang datang tersebut?

8. DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS

Penggemar film Marvel tentu sudah sangat familiar dengan tokoh Doctor Strange. Nah, tahun 2022 ini hadir film Hollywood yang nggak kalah viral di media sosial berjudul DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS. Film ini berhasil menyita perhatian penonton hingga viral di media sosial.

Di mana film DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS termasuk jajaran film terbaik 2022 yang wajib kalian tonton. Pasalnya DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS mengisahkan tentang Doctor Strange yang melintasi multiverse dan menghadapi sejumlah masalah rumit ketika gerbang semesta terbuka.

Untuk mengembalikan semua seperti semula, Doctor Strange meminta bantuan pahlawan salah satunya Wanda Maximoff. Di saat bersamaan Strange juga bertemu dengan America Chavez yang hadir dari alam lain. ia meminta bantuan Doctor Strange untuk melawan monster yang memburu kekuatannya. Film DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS berhasil mendapatkan rating cukup tinggi yang rilis pada 5 Mei 2022.

9. THOR: LOVE AND THUNDER

Kumpulan film terbaru berikutnya adalah THOR: LOVE AND THUNDER. Film ini juga masih tayang di bioskop. Di mana sinopsis THOR: LOVE AND THUNDER mengisahkan tentang Thor yang menghadapi musuh bernama Gorr The God Butcher.

Ia bersama dengan mantan kekasihnya Jane Foster, Thor melawan musuh kuat tersebut. Thor menggunakan senjata andalannya yakni Mjolnir untuk melawan musuh mengerikan itu. Petualangan dimulai dengan sangat seru yang tentunya nggak bikin bosan.

10. TURNING RED

Penggemar film animasi wajib banget nonton TURNING RED. Film ini sempat ramai di media sosial. Lantaran kisahnya yang begitu menarik dan nggak hanya diminati anak-anak melainkan juga orang dewasa. di mana sinopsis TURNING RED mengisahkan mengenai remaja yang mengalami pergolakan batin lantaran merasa kebebasannya dibatasi.

Suatu ketika Meilin menghadapi situasi sulit saat ia berubah menjadi panda merah raksasa. Berniat merahasiakan penampilannya, Meilin justru mendapat kebahagiaan. Teman-temannya menyukai penampilan Meilin sekarang. Di sisi lain, Meilin juga mendapat kebebasan berekspresi. Akankah Mei berubah seperti semula?

Itulah kumpulan film terbaru yang tayang tahun 2022. Tentunya wajib masuk watchlist kalian.

REKOMENDASI
TRENDING