Lokasi Syuting Film 'STAR WARS' di Afrika Jadi Sarang ISIS?

Selasa, 07 April 2015 00:22 Penulis: Rahmi Safitri
Lokasi Syuting Film 'STAR WARS' di Afrika Jadi Sarang ISIS? © starwars.com
Kapanlagi.com - Ada kabar mengejutkan bagi penggemar film franchise sukses STAR WARS. Lokasi syuting film pertama dari seri ini sempat dilaporkan sebagai markas para pejuang ISIS.

Tempat tersebut adalah Tatatouine, di Tunisia. Nama Tatatouine menginspirasi sutradara STAR WARS, George Lucas, dalam pemberian nama Planet Tatooine di film. Tatatouine, seperti dilaporkan CNN dan dilansir The Guardian, saat ini dalam kategori berbahaya.

Tatatouine dicurigai menjadi markas ISIS setelah tiga pria yang akan bergabung dengan jaringan organisasi tersebut ditangkap di sana. Ketiga pria itu akan menuju Libya sebelum kemudian diringkus oleh petugas Tunisia.

Lokasi syuting STAR WARS di gurun pasir Tunisia © LucasFilmsLokasi syuting STAR WARS di gurun pasir Tunisia © LucasFilms

Kabar tersebut membuat resah pihak pemerintah Tunisia. Mereka pun langsung membantah adanya bahaya di negaranya terutama di Tatatouine.

"Informasi ini salah, tanpa fondasi yang jelas, dan tidak mencerminkan kenyataan," ujar Mohammad Sayem, perwakilan dari ofisial departemen pariwisata Tunisia kepada Associated Press, seperti dilansir oleh The Guardian. "Aku bisa mengatakan tanpa keraguan kalau semuanya normal. Bahkan kami melihat pertambahan pengunjung dari luar negeri dan Tunisia sendiri," lanjutnya.

Mohammad Sayem juga bilang kalau lokasi Tatatouine saat ini dipatroli oleh 1500 petugas. Selain itu ada kampanye di media sosial atas kejadian ini di mana orang-orang tetap menyatakan akan mengunjungi Tunisia di kala liburan.

(the/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING