Matt Damon Ungkap Alasan Kembali Jadi Jason Bourne di 'BOURNE 5'

Minggu, 30 Agustus 2015 06:59 Penulis: Arai Amelya
Matt Damon Ungkap Alasan Kembali Jadi Jason Bourne di 'BOURNE 5' Matt Damon dalam THE BOURNE SUPREMACY (2004)
Kapanlagi.com - Setelah karakter Jason Bourne ditinggalkan dalam spinoff THE BOURNE LEGACY (2012), sepertinya pembunuh bayaran CIA yang amnesia itu bakal kembali. Sang pemeran Bourne, Matt Damon, memastikan jika dirinya akan kembali memerankan Bourne dalam sekuel keempatnya yang disebut berjudul THE BOURNE BETRAYAL ini

Tentu kembalinya Damon ini membuat senang sekaligi bertanya-tanya. Aktor ganteng berusia 44 tahun itu memberitahu jika kembalinya dia ke BOURNE 5 karena perubahan dunia. Tak hanya Damon yang kembali, sutradara Paul Greengrass yang mengarahkan THE BOURNE SUPREMACY (2004) dan THE BOURNE ULTIMATUM (2007) juga dipastikan kembali mengarahkan film Bourne terbaru ini.

"Perubahan besar dalam politik dunia dibutuhkan sebelum Jason Bourne kembali. Kami selalu melihat jika banyak film mengusung era kepemimpinan George Bush, jadi kami harus menunggu sampai dunia berubah. Bourne kali ini akan berada pada era post-Snowden. Sepertinya sudah cukup berubah, kan? Memang ada banyak sekali macam pendapat soal mata-mata dan kebebasan sipil dalam sifat demokrasi," papar Damon kepada Buzzfeed.

Matt Damon dalam THE BOURNE ULTIMATUM (2007)Matt Damon dalam THE BOURNE ULTIMATUM (2007)

Dengan plot yang masih ditutup rapat-rapat, Damon sempat kelepasan bicara bahwa kisah terbaru Bourne ini akan bermula di Yunani (tempat di mana demokrasi berawal) dan ditutup di Las Vegas (tempat kebebasan yang fantastis). Berbicara mengenai era post-Snowden, semua itu mengacu pada sosok Edward Snowden, ahli komputer Amerika yang juga mantan pekerja CIA dan kontraktor pemerintah yang membocorkan informasi rahasia tingkat tinggi milik NSA Amerika Serikat di tahun 2013.

Yang menggembirakan lagi, aktris Julia Stiles juga sudah dipastikan kembali di BOURNE 5 ini sebagai Nicky Parsons. Selain nama-nama lama, rangkaian film yang bermula di tahun 2002 ini akan mengajak aktor Tommy Lee Jones dan Alicia Vikander (THE MAN FROM U.N.C.L.E.) seperti dilansir Digital Spy.

Sejauh ini BOURNE 5 dikabarkan bakal dirilis pada 16 Juli 2016 dan memulai syuting pekan depan. Sementara itu sekuel dari spinoff THE BOURNE LEGACY dengan Jeremy Renner sebagai Aaron Cross tengah dalam proses pengembangan.

(dig/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING