Matthew McConaughey Didapuk Jadi Aktor Terbaik Drama Golden Globe

Senin, 13 Januari 2014 16:41 Penulis: Mahardi Eka
Matthew McConaughey Didapuk Jadi Aktor Terbaik Drama Golden Globe dok. istimewa
Kapanlagi.com - Matthew McConaughey sukses menyabet gelar Best Actor in Motion Picture Drama atas peran dramatisnya dalam film DALLAS BUYERS CLUB. Ia berperan sebagai Ron Woodroof dengan mengurangi berat tubuhnya hingga 20 kilogram.

McConaughey memerankan sosok seorang pembenci gay asal Texas yang didiagnosa terkena AIDS. Ia tak patah semangat akannya. Woodroof lantas mencari pengobatan alternatif karena menolak pengobatan secara konvensional.

Piala Golden Globe ini adalah piala pertamanya yang didapat dari nominasi pertamanya pula. Kemenangan ini menjadi pembaharuan bagi karir beraktingnya karena beberapa peran terakhirnya tak mampu membuatnya dikenang. Ini adalah piala pertamanya di tahun 2014. Piala terakhir yang didapatnya adalah piala Independent Spirit atas perannya sebagai stripter dalam MAGIC MIKE.

Kemenangan ini terhitung berat mengingat lawan McConaughey harus bersaing melawan Chiwetel Ejiofor dan Robert Redford yang banyak mendapat pujian. Sementara dua lawan lainnya, yakni Tom Hanks dan Idris Elba masih terhitung lawan yang sepadan.

(lat/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING