FILM INTERNASIONAL

Nggak Cuma 'MR.BEAN', Ini Sederet Film Lain yang Pernah Dibintangi oleh Rowan Atkinson

Sabtu, 06 Agustus 2022 13:08 Penulis: Editor KapanLagi.com

Mr.Bean introducing the Mr.Bean's new (Credit foto: Instagram Mr.Bean/Screenshoot)

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Bujur Ita Purnamasari

Mungkin sebagian dari kalian terdengar asing dengan nama Rowan Atkinson. Tapi apakah kalian kenal dengan Mr.Bean? Ya, Ia adalah seorang aktor lucu yang dikenal dengan Mr.Bean. Rowan Atkinson atau yang lebih populer dengan sebutan Mr.Bean adalah seorang aktor lucu yang sudah banyak dikenal orang dari filmnya yang berjudul Mr.Bean. Akting dan perannya dalam film ini sukses membuat penonton tertawa terbahak-bahak dan terhibur. Ya, akting lucunya memang sudah tidak diragukan lagi.

Nggak cuma membintangi film Mr.Bean, Rowan Atkinson ternyata banyak membintangi beberapa film lainnya yang tidak kalah lucu dan menarik perhatian penonton. Bahkan, ada juga film yang tidak monoton pada hal-hal lucu saja. Namun, ada beberapa film yang menampilkan adegan-adegan penuh aksi dan kocak yang pernah ia bintangi. Berikut beberapa film yang pernah dibintangi olehnya.

1. Johnny English

Film Johnny English adalah salah satu film yang bergenre action-comedy yang dibintangi oleh aktor top terkenal yaitu Rowan Atkinson dan beberapa pemain top terkenal seperti Ben Miller, John Malkovich, dan masih banyak lainnya. Film ini sudah di rilis pada tahun 2003 silam. 

Film ini menceritakan tentang aksi seorang agen bernama Johnny English yang bertugas untuk menjalankan sebuah misi, yaitu mengamankan dan menjaga permata mahkota Inggris. Tetapi di tengah misinya, permata mahkota tersebut dicuri oleh seorang miliader yang berasal dari Prancis bernama Pascal Sauvage. Hal itu membuat Johnny English melancarkan aksinya untuk bisa mendapatkan permata mahkota itu kembali dengan aman. 

Namun, di tengah aksi yang ia lakukan, ada beberapa aksi kocak dan lucu yang ia lakukan yang sukses membuat penonton tertawa. Berbagai aksi kocak yang ia lakukan dalam film ini yaitu salah memutar bukti video dan prosesi pemahkotaan yang tak sengaja.

2. Man vs Bee

Rowan Atkinson, di dalam film ini berperan sebagai tokoh utama yang bernama Trevor. Tidak hanya menjadi pemeran utama dalam film ini, ternyata film Man vs Bee merupakan hasil kreasi Rowan bersama Will Davies yang memasukkan unsur komedi di dalam ceritanya. 

Film ini menceritakan tentang Trevor yang ingin mengusir seekor lebah di tempat baru dimana ia bekerja yaitu menjaga rumah mewah sepasang suami istri karena pada saat itu Trevor baru saja dipecat dari pekerjaanya. Ia merasa terganggu dengan lebah tersebut dan akhirnya berusaha untuk mengusirnya.

Namun, hal yang tidak diinginkan terjadi ketika ia berusaha mengusir lebah tersebut. Trevor justru membuat kekacauan dan merusak berbagai peralatan dan karya-karya seni yang ada dirumah itu. Hal-hal lucu terjadi hanya karena seekor lebah.

3. Dead on Time

Film ini merupakan film pendek yang ditulis oleh Rowan sendiri dan temannya Richard curtis yang dirilis pada tahun 1983. Pemeran utama dalam film pendek ini ialah Rowan Atkinson yang menokohkan sosok Bernard Fripp. Film ini juga memasukkan unsur komedi di dalam ceritanya.

Mungkin ada banyak orang yang belum tau tentang film lama yang dibintangi oleh Rowan Atkinson ini. Film ini walaupun bergenre film komedi, tetapi juga memberikan kesan sedih di dalam ceritanya. 

Film ini menceritakan tentang seorang pria yang bernama Bernard Fripp yang didiagnosa mengidap penyakit langka yang membuat ia hanya dapat bertahan hidup selama 30 menit. 

Dalam waktu yang singkat tersebut, Bernard Fripp mencoba untuk menjalani hidupnya dengan mengambil semua tabungan hidupnya, mencoba mempelajari arti penting dari gambar Mona Lisa dan lain sebagainya.

(kpl/mag)

REKOMENDASI
TRENDING