Olivia Wilde Bangkitkan Orang Mati?

Kamis, 08 Januari 2015 22:20 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Olivia Wilde Bangkitkan Orang Mati? Olivia Wilde © Kapanlagi
Kapanlagi.com - Dalam dekade dimana jajaran teratas Box office dipenuhi oleh film-film "bernorma" dan superhero franchise, orang-orang seperti Jason Blum adalah sebuah anomali. Blum adalah produser yang dikenal brillian dalam memproduksi film horror yang liar dengan budget rendah. Tapi sekali jangan mengunder-estimatenya. Walaupun rata-rata film produksinya berbudget rendah, tapi INSIDIOUS dan PARANORMAL ACTIVITY berhasil menuai sukses. PARANORMAL ACTIVITY 1 yang berbudget hanya $US 15.000 mampu meraih pendapatan hampir $US 200 juta, menjadikannya film paling sukses di dunia.

"Kenapa saya suka menangani projek film berbudget rendah adalah karena saya bisa mencoba berbagai macam hal dan bereksperimen secara bebas dan kreatif, seperti karakter-karakter dalam film terbaru saya," jelas Blum, saat menerangkan THE LAZARUS EFFECT yang akan tayang pada 27 Februari 2015. Ide film ini berasal dari sutradara David Gelb yang terkenal karena film dokumenternya JIRO DREAMS OF SUSHI. Namun Blum, Gelb, dan dua orang penulis skenario lainnya, Luke Dawson dan Jeremy Slater, terlihat kurang berani mengambil resiko dalam film bergenre horror sci-fi kali ini.

THE LAZARUS EFFECT bercerita tentang para mahasiswa kedokteran yang melakukan percobaan untuk membangkitkan orang-orang mati. Salah seorang karakternya kemudian mati dan yang lain melakukan percobaan padanya. Dan tindakan mereka berhasil! Wanita itu bangkit, tapi ia bukan seperti dirinya dulu.

Olivia Wilde / © KapanlagiOlivia Wilde / © Kapanlagi

Alurnya terasa sangat familiar? Ya, karena alurnya sangat mirip dengan FLATLINERS (1990) yang dibintangi Julia Roberts, Kevin Bacon, dan Kiefer Sutherland. Disinggung tentang masalah ini, Blum kekeuh bahwa Gelb punya kejutan yang unik dan berbeda "saat membangkitkan orang mati". Ia hanya berucap, "Kita semuanya suka FLATLINERS. Kita harus angkat topi. Tidak dipungkiri saya terinspirasi."

Film yang pada awalnya berjudul Reawakening ini dibintangi oleh Olivia Wilde, komedian Donald Glover dan Mark Duplass. Ketiganya tidak "akrab" di hati para pecinta genre horror. Beberapa pengkritik menilai, hal ini sangat riskan. Namun sutradara sukses ini punya jawaban lain. "Hal yang paling penting dalam membuat film itu menakutkan adalah saat audiens melupakan aktor-aktor yang ada di dalamnya dan mulai berpikir bahwa mereka tengah menonton orang biasa. Jadi saya berpikir ketika audiens melihat seseorang yang tak terlalu terhubung dengan genre itu, mereka akan merasa lebih real."

Ditanya mengenai kemungkinan adanya sekuel THE LAZARUS EFFECT seperti franchise PARANORMAL ACTIVITY, Blum menjelaskan, "Jika memang ini berhasil dan orang-orang merasakan hal yang sama dengan saya tentang film ini, saya akan bikin sekuelnya." Well, we'll see Mr. Blum!

(ins/tch)


REKOMENDASI
TRENDING