FILM INTERNASIONAL

Panduan Singkat Untuk Kamu Yang Nggak Begitu Kenal Dengan Superhero SHAZAM!

Senin, 21 Januari 2019 18:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto

SHAZAM! © Screenrant

Kapanlagi.com - Ya, kamu pasti sudah melihat trailer Shazam yang dirilis pada tanggal 21 Juli 2018 lalu. Tapi bisa jadi hingga sekarang kamu nggak paham tentang siapa itu Shazam, iya kan?

Wajar sih, karena di Indonesia, Superman lebih terkenal sebagai sosok superhero ketimbang Shazam. Padahal jika merunut komik, Shazam memiliki kekuatan yang mampu mengalahkan Supes loh!

Shazam pertama kali muncul dalam Whiz Comics #2 yang rilis pada tahun 1940. Karakternya adalah William Joseph Batson alias Billy Batson, seorang anak yang mendapatkan kekuatan dari penyihir kuno bernama Shazam. Dirinya bisa berubah menjadi superhero dewasa kala mengucap kata keramat, SHAZAM!

 

 

1. Awalnya Bernama Captain Marvel

Nah, yang unik, Shazam ini pada awalnya bernama Captain Marvel. Berhubung Marvel menciptakan karakter yang sama, yaitu Captain Marvel alias Carol Danver, mau tak mau DC harus mengganti nama karakter ini menjadi Shazam. Perubahan nama ini dimulai sejak tahun 2011.

Billy sendiri mendapatkan kekuatan dari penyihir Shazam yang ditemuinya di Rock of Eternity. Dalam trailer, terlihat jika gerbang tempat tersebut adalah melalui gerbong kereta api yang dinaiki Billy.

Berkat kekuatan dari penyihir Shazam, Billy mendapatkan kekuatan khusus dari 6 dewa yang legendaris, yaitu sisi bijak dari Solomon, kekuatan setara Hercules, stamina tubuh Dewa Atlas, power layaknya Zeus, keberanian seperti Achilles, dan kecepatan dari Mercury. Anyway, silakan singkat setiap nama dari dewa tersebut, hasilnya akan menjadi kata?...

2. Akan Berhadapan Dengan Dr. Sivana

Lantas, apa saja kekuatan Shazam? Banyak, mulai dari kekuatan super setara Superman, ditambah kemampuan hipnotis, mengendalikan petir, teleportasi, sihir, you name it. Kekuatan lengkap inilah yang membuat Shazam bisa menaklukkan Superman.

Dalam film layar lebar perdananya, Shazam akan berhadapan dengan Dr. Sivana. Ini adalah musuh tertua Shazam, dimana dirinya adalah ilmuwan jenius dengan otak super encer. Sayang, detail tentang Dr. Sivana dalam film ini nggak ditampilkan banyak sih, selain sang pemeran yaitu Mark Strong.

Well, sepertinya kita memang 'dipaksa' untuk penasaran demi nonton filmnya tanggal 5 April 2019 mendatang. Dengan kesuksesan AQUAMAN, sepertinya kita bisa berharap SHAZAM! bisa mengikuti kesuksesan yang sama. We'll see.


REKOMENDASI
TRENDING