Radiohead Posting Lagu Baru Yang Harusnya Jadi OST 'SPECTRE'

Sabtu, 26 Desember 2015 13:01 Penulis: Arai Amelya
Radiohead Posting Lagu Baru Yang Harusnya Jadi OST 'SPECTRE' Adegan film SPECTRE
Kapanlagi.com - Semua orang juga sudah tahu kalau Sam Smith melantunkan Writing's On the Wall yang begitu sempurna untuk SPECTRE. Meskipun tak bisa menyamai kesuksesan Skyfall milik Adele, tapi Smith menunjukkan kalau dia juga berbakat. Hanya saja, bagaimana jadinya kalau bukan Smith yang seharusnya menyanyikan lagu untuk film ke-24 James Bond itu? Dan bagaimana kalau yang seharusnya menyanyikan lagu itu adalah Radiohead?

Hal mengejutkan ini diungkapkan oleh vokalis band asal Inggris itu, Thom Yorke. Pada hari Natal, Jumat (25/12) kemarin, Yorke membuat fans terkejut dengan merilis lagu terbaru dari Radiohead. Seakan kurang surprise mereka, Yorke mengungkapkan jika lagu itu seharusnya menjadi lagu dari film terakhir Bond, SPECTRE.

Melalui akun Twitternya, Yorke pun membagikan link lagu terbaru Radiohead itu. Yorke pun sedikit bercerita mengenai proses di balik layar rekaman lagu berjudul Spectre itu sambil menulis, 'Tahun lalu kami diminta membuat lagu untuk film Bond, SPECTRE. Ya, kami melakukannya, tapi tak jadi dirilis. Namun karya ini menjadi sesuatu yang sangat kami cintai'.

Yorke pun melanjutkan, 'Dengan akhir tahun yang semakin dekat, kurasa kalian bisa mendengarnya. Selamat Natal. May the force be with you'. Segera setelah lagu Radiohead itu didengarkan oleh jutaan fansnya, netizens pun mulai membandingkan dengan lagu emosional yang dinyanyikan Smith untuk SPECTRE, seperti dilansir Digital Spy.

Dibandingkan dengan Writing's On the Wall, Spectre milik Radiohead ini memang lebih lemah secara emosional. Tapi irama musik yang begitu berkelas dengan instrumen orkestra membuat karya Radiohead ini bisa dibilang lebih berkelas dan cocok dengan SPECTRE. Tak heran kalau akhirnya banyak netizens yang kecewa mengapa SPECTRE  tak memilih Radiohead sebagai penyanyi soundtrack film yang dibintangi Daniel Craig itu.

Nah kalau menurutmu, lebih cocok lagu Radiohead atau Sam Smith untuk menjadi lagu utama film James Bond? Tulis pendapatmu ya!

(dig/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING