FILM INTERNASIONAL

[REVIEW] 'MALIGNANT', Horor Terbaru dari James Wan, Auto Jadi Salah Satu Terbaik Tahun Ini!

Rabu, 06 Oktober 2021 15:02 Penulis: Tyssa Madelina

Review film MALIGNANT karya James Wan (Courtesy of Warner Bros)

Kapanlagi.com - Pasca kesuksesan menahkodai live action dari salah satu karakter DC Comics yakni AQUAMAN, James Wan kembali menyutradarai sajian horor yang memang sudah menjadi keahliannya. Masyarakat dunia pun auto dibuat penasaran: apa lagi yang akan dihadirkan pria kelahiran Kuching, Malaysia, ini lewat MALIGNANT?

Dibintangi Annabelle Wallis sebagai aktris utama, MALIGNANT menyorot kehidupan Madison Mitchell yang berubah drastis semenjak kepalanya dibenturkan ke tembok oleh sang suami. Dari dalam rumah, ia jadi bisa melihat aksi pembunuhan yang dilakukan oleh serial killer di luar sana.

Ketika detektif mencoba menyelidiki serangkaian pembunuhan yang terjadi, Madison justru dicurigai sebagai pelakunya. Saat Madison berusaha membantah, masa lalunya memberikan fakta-fakta yang tak pernah ia duga.

1. Genre Horor, Misteri dan Investigasi

James Wan berhasil menghantarkan MALIGNANT sebagai horor yang segar. Lupakan sejenak waralaba SAW, INSIDIOUS atau CONJURING, karena Wan mampu memberikan pengalaman sinematis yang berbeda meski tetap mempertahankan trope-trope horor medioker.

Lewat karya anyarnya ini, Wan memadukan genre horor, misteri, investigasi dengan adegan laga yang seru. Sesuatu yang sebelumnya kurang dieksplor oleh pria tersebut.

Menjadikan sajian yang naskahnya ditulis oleh sang istri bernama Ingrid Bisu ini tersaji lebih dari yang pernah dibayangkan oleh penikmat film-film Wan. Hal tersebut didukung oleh sinematografi yang ciamik dari Michel Burgess serta musik gubahan Joseph Bishara yang memang sudah menjadi langganan Wan.

Bagi yang sudah merindukan film horor disutradarai sendiri oleh James Wan (bukan dirinya bertindak sebagai pemilik cerita, penulis skenario atau produser), sangat wajib menonton MALIGNANT. Begitu keluar dari bioskop, akan diliputi perasaan puas karena ekspektasi berhasil dirangkum dengan apik. Bisa jadi, ini salah satu horor terbaik tahun ini.


REKOMENDASI
TRENDING