'RIDICULOUS SIX', Film Komedi Adam Sandler Lecehkan Suku Indian

Selasa, 28 April 2015 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'RIDICULOUS SIX', Film Komedi Adam Sandler Lecehkan Suku Indian Adam Sandler/©Fameflynet
Kapanlagi.com - Film komedi terbaru aktor Adam Sandler, RIDICULOUS SIX, dikecam oleh beberapa aktor dan aktris Indian yang terlibat di dalamnya. Mereka menganggap jika film ini banyak melecehkan suku Indian. Kok bisa?

Film komedi yang diproduksi bersama Happy Madison Productions ini adalah plesetan film jadul berjudul MAGNIFICENT SEVEN. Film yang dirilis pada tahun 1960 ini bercerita tentang tujuh orang Amerika yang menyelamatkan sebuah kota dari para bandit-bandit kejam.

Adam Sandler punya ide yang cukup aneh untuk membuat versi plesetan film action ini. Disiarkan di Netflix, Adam mengajak banyak pemain dari suku Indian. Namun, beberapa di antara mereka menganggap selera humornya terlalu kasar dan menyinggung masyarakat Indian.

Dilansir Indian Country Today via Uproxx, dikatakan bahwa RIDICULOUS SIX punya dua karakter perempuan bernama Beaver's Breath dan No Bra. Ada salah satu adegan di mana salah satu dari mereka mengencingi pipa rokok yang sakral dan mereka juga dianggap berpakaian tak layak.

Salah satu pemain yang protes dan meninggalkan lokasi syuting adalah Loren Anthony yang berasal dari suku Indian Navajo dan juga vokalis dari band Bloodline. Ia mengatakan jika meski memahami gaya komedi Adam Sandler, ia tetap merasa bahwa RIDICULOUS SIX melecehkan sukunya terlebih para wanitanya.

Loren Anthony berada di lokasi syuting RIDICULOUS SIX, sebelum ia walk out/©instagram.com/lorenanthonyLoren Anthony berada di lokasi syuting RIDICULOUS SIX, sebelum ia walk out/©instagram.com/lorenanthony

"Kita berperan sebagai suku Indian Apache, tapi kita tak terlihat mirip seperti mereka. Dan hal yang bikin orang-orang (Indian) tersinggung adalah karena para karakter wanita yang merendahkan perempuan Indian," ujar Loren dilansir Indian Country Today.

Sedangkan pihak Netflix hanya mengeluarkan statement jika RIDICULOUS SIX benar-benar hanya sebuah film komedi dan tak bermaksud menyinggung suku manapun. "Film ini pakai kata Ridiculous karena sebuah alasan," tandas pihak Netflix. 

(upr/tch)


REKOMENDASI
TRENDING