FILM INTERNASIONAL

Sinopsis Film 'BUMBLEBEE', Kala Autobots Amnesia dan Berteman Dengan Gadis Cantik

Kamis, 20 Desember 2018 08:50 Penulis: Rahmi Safitri

BUMBLEBEE © Paramount Pictures

Kapanlagi.com - Pecinta film seri TRANSFORMERS pastinya nggak boleh melewatkan BUMBLEBEE. Film tentang Autobot kuning muda yang punya nama asli B-127 dari planet Cybertron ini menceritakan tentang pertama kali dia ke bumi untuk melaksanakan sebuah misi yang diberikan oleh pemimpinnya, Optimus Prime.

B-127 tiba di bumi tahun 1987 dan terdampar di California saat Sector 7 (badan rahasia pemerintah Amerika Serikat yang memantau aktivitas di luar angkasa) sedang melakukan pelatihan. Sector 7 menganggap B-127 sebagai musuh dan membawanya ke hutan.

Saat menuju hutan, Blitzwing, bagian dari Decepticons (musuh Autobots) menghentikan mereka dan melawan B-127. Si kuning menolak memberitahukan keberadaan Optimus Prime. Blitzwing lalu merusak voicebox dan bagian memori dari B-127. Tapi untungnya sebelum terkapar, B-127 mampu menghacurkan Blitzwing. Sebelum memasuki fase stasis, B-127 berubah menjadi mobil Volkswagen Beetle koleksi tahun 1967.

1. Bumblebee dan Charlie

Kisah lalu beranjak pada Charlie Watson (Hailee Steinfeld), remaja cantik yang merasa trauma dengan kematian sang ayah dan tak terima ibunya menikah lagi. Ia lalu menemukan mobil Beetle di pekarangan sampah milik temannya. Charlie lalu memperbaikanya dan tak sengaja mengaktifkan sebuah sinyal dan akhirnya bertemu dengan B-127.

Charlie lalu berteman dengan B-127 yang hilang ingatan dan memberinya nama Bumblebee. Keduanya lalu bisa membuka pesan dari Optimus Prime yang membuat Bumblebee ingat dengan tujuannya ke Bumi.

Sayangnya tak semudah itu. Kehadiran Bumblebee membuat ia dikejar oleh Sector 7 dan dua Decepticons, Shatter dan Dropkick yang ingin tahu di mana para Autobots bersembunyi.

Bisakah Bumblebee mempertahankan misinya? Bagaimana akhir persahabatan Bumblebee dengan Charlie?

2. Tentang BUMBLEBEE

Film BUMBLEBEE ini mengambil setting 20 tahun sebelum film pertama TRANSFORMERS karya Michael Bay yang tayang di 2007. BUMBLEBEE akan dibuat serba eighties, termasuk musiknya.

Kita juga diajak untuk melihat bagaimana Bumblebee yang merupakan tentara muda di planetnya berubah seperti anak anjing kehilangan induk saat di Bumi. Karakter Charlie juga akan lebih menampilkan sisi emosional dan kemanusiaan di film dibandingkan dengan protagonis di film-film TRANSFORMERS.

So siapa yang mau nonton?


REKOMENDASI
TRENDING