Spike Lee Ungkap Ketertarikan Garap Film Marvel Cinematic Universe

Kamis, 18 Februari 2021 13:16 Penulis: Gilang Kurniawan
Spike Lee Ungkap  Ketertarikan Garap Film Marvel Cinematic Universe Spike Lee (credit: Kapanlagi.com/afp)

Kapanlagi.com - Franchise Marvel merupakan deretan film yang selalu mendapatkan animo tinggi di berbagai penjuru dunia. dilansir dari Liputan6.com, tercatat lima negara seperti China, Inggris Raya, Korea Selatan, Meksiko, dan Australia meraup penghasilan terbesar setelah menayangkan film superhero ke-22 Marvel Cinematic Universe ini.

Apa yang sudah diraih MCU merupakan pencapaian yang cukup sulit disamai deretan film-film lainnya. Akan tetapi raihan ini tampaknya tidak membuat MCU puas karena hingga kini belum ada di antara superheronya mampu meraih penghargaan tertinggi di perfilman dunia. Namun angin segar berhembus ketika Spike Lee, sutradara kenamaan yang sering masuk dalam berbagai nominasi kategori Oscar, serta sudah meraih titel Oscarnya melalui film bertajuk "BlacKkKlansman" menyatakan minatnya untuk menyutradarai film-film MCU selanjutnya.

Dalam sesi wawancaranya bersama EW, Lee mengungkapkan bahwa dirinya sangat dekat dengan Marvel.

"Aku menyukai Marvel, bahkan aku membaca Spider-Man semasa kecil," tuturnya.

Ketika disinggung tentang peluangnya menyutradarai Marvel, Lee menjawab, "Aku akan coba pertimbangkan."

Meski sama sekali belum pernah menjadi salah satu dari MCU, tetapi kedekatannya dengan MCU sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Sutradara yang tidak bisa lepas dari kacamata dan topi ini cukup dekat dengan beberapa nama besar dibalik suksesnya film-film MCU, sebut saja Russo Bersaudara dan Jon Waats.

Tentu saja momen istimewa ini sangat dinantikan para fans berat MCU. Akan tetapi, nampaknya fans berat MCU harus gigit jari, waktu yang dibutuhkan untuk menunggu pengumuman resmi Spike Lee menggarap film MCU akan berlangsung cukup lama karena antrian film MCU tahap berikutnya cukup padat di tahun 2021.

Kekecewaan lantaran kejelasan terkait Spike Lee ini agaknya bukan menjadi hal yang besar mengingat antrian film MCU di tahun ini sangat dinantikan. Sebut saja BLACK WIDOW yang sempat alami penundaan, kemudian serial WANDAVISION yang sedang tayang di Disney+. Serial ini digadang-gadang menjadi jembatan menuju DOCTOR STRANGE IN THE MULTIVERSE OF MADNESS. Dua film pamungkas lainnya ada THE ETERNALS yang tayang November serta SPIDER-MAN 3 (belum ada judul resmi) yang tayang Desember.  Jadi Klovers film MCU mana yang paling kamu tunggu?

 

 

 

(kpl/glk)


REKOMENDASI
TRENDING