FILM INTERNASIONAL

Moon Knight Tayang Di Disney+, Simak Fakta menarik Serial Baru Marvel Ini

Jum'at, 01 April 2022 20:08 Penulis: Editor KapanLagi.com

source: Marvel Studios

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Inas Arwina Ramadhani

Moon Knight merupakan serial terbaru Marvel yang dapat ditonton pada akhir Maret 2022. Serial tersebut menampilkan debut Oscar Isaac sebagai pahlawan super Moon Knight yang bakal debut di MCU.

Moon Knight mengikuti kisah Steven Grant, seorang pria biasa yang hidupnya berubah setelah mengalami kejadian misterius dan dihantui dengan ingatan masa lalu yang kelam dari sosok yang tidak diketahui. Steven akhirnya menemukan fakta bahwa ia mengidap kepribadian ganda yang membuatnya memiliki kepribadian lain bernama Mac Septor.

Selain Oscar Isaac, serial ini juga dibintangi Ethan Hawke sebagai penjahat utama. Gaspard Ulliel dan May Calamawy juga bakal bergabung di serial ini. Yuk simak fakta-fakta menarik serial Moon Knight ini.

1. Tidak terhubung MCU saat ini

Karakter Moon Knight muncul pertama kali dalam komik Marvel berjudul Werewolf by Night edisi ke-32. Komik tersebut terbit pada tahun 1975.

Moon Knight merupakan karakter baru dan akan menjelajahi petualangan baru juga. Sehingga tidak terhubung dengan MCU saat ini.

2. Digarap sutradara Arab Marvel ternama

Serial ini menggandeng Mohamed Diab, seorang sutradara dan penulis scenario asal Mesir. Dirinya menarik perhatian Marvel Studios usai filmnya, Clash menjadi film pembuka di ajang Festival Film Cannes 2016.

Ia pun menjadi sutradara Arab pertama yang merilis proyek bersama Marvel. Diab berjanji menggambarkan Mesir lebih baik daripada film atau serial yang tayang sebelumnya.

3. Tampilkan budaya Mesir Kuno

Moon Knight akan menampilkan aspek supernatural dan budaya Mesir kuno yang belum pernah diperlihatkan dalam MCU. Tim produksi melakukan penelitian mendalam dan melibatkan ahli sejarah Mesir.

Serial ini diproduksi di studio Origo Budapest. Namun, tetap akan menampilkan unsur Mesir yang kuat, mulai dari plat nomor kendaraan hingga tulisan pada pakaian menggunakan bahasa Arab.

4. Durasi lebih panjang

Setiap episode Moon Knight bakal berdurasi lebih panjang dari serial MCU lainnya, yakni hampir 50 menit. Produser eksekutif Moon Knight, Grant Curtis mengungkapkan durasi serial tersebut dipengaruhi kompleksitas alur cerita serta sejarah yang kaya dari sang tokoh utama.

Itu menjadi tantangan tersendiri bagi showrunner dalam menentukan hal serta kisah yang bakal diadaptasi dan dituangkan ke layar kaca. Moon Knight series disebut tetap menawarkan banyak hal kepada fan.

5. Melibatkan psikiater

Serial ini mengangkat isu kesehatan mental yang mana berkaitan dengan Dissociative Identity Disorder. Untuk itu, dalam penggarapannya Moon Knight melibatkan psikiater yang merupakan asisten profesor klinis di UCLA, Dr. Paul Puri.

Dr. Puri membantu para aktor dan para kru dalam memahami gangguan tersebut dan implikasinya di kehidupan seseorang.


REKOMENDASI
TRENDING