FILM INTERNASIONAL

Yuk Simak 6 Fakta 'MOON KNIGHT', Superhero Terbaru MCU yang Punya Kekuatan Dewa Mesir

Kamis, 20 Januari 2022 11:40 Penulis: Editor KapanLagi.com

imdb/MoonKnight

Kapanlagi.com - Para penggemar Marvel Cinematic Universe akan menyambut pahlawan baru di serial Disney+. Dia adalah MOON KNIGHT, seorang Lunar Avenger yang bakal tampil di layar kaca untuk pertama kalinya. Dengan Oscar Isaac memerankan Marc Spector, MCU bakal lebih berwarna dan bervariasi.

Banyak yang bilang kalau Batman dan Moon Knight ini mirip. Tapi sebenarnya yang mirip hanyalah fakta bahwa mereka beraksi di malam hari dan keduanya memiliki beban emosional yang serius. Selain itu mereka juga suka main hakim sendiri ketika melawan orang-orang jahat.

MOON KNIGHT adalah superhero yang unik dan memiliki kepribadian yang rumit. Jadi mari eksplorasi beberapa fakta menarik tentang karakter yang bakal debut di fase keempat dari MCU ini.

1. Dissociative Identity Disorder/Kepribadian Ganda

MOON KNIGHT alias Marc Spector menderita dissociative identity disorder (DID) atau berkepribadian ganda. Di Marvel sendiri ada Deadpool dan Scarlet Witch yang memiliki gangguan seperti ini.

Kondisi ini dimulai ketika Marc masih kecil. Saat itu, dia tahu kalau seorang teman keluarganya adalah pembelot Nazi dan penyerang orang Yahudi. Dia berjuang untuk bertahan hidup, dan di saat itulah DID-nya dimulai. Ketika dia nyaris masuk rumah sakit jiwa, dia melihat Khonshu untuk kali pertama.

2. Pembunuh Bayaran

Walaupun dirinya adalah seorang pahlawan super, namun dulunya, Marc Spector adalah seorang tentara bayaran untuk disewa. Dan tidak seperti Batman, dia tidak punya masalah membunuh musuh-musuhnya.

Kekuatan supernya ia perolah ketika orang yang bekerja untuknya memutuskan bahwa dia menginginkan harta Mesir dan mengkhianatinya dengan membantai seluruh desa untuk mendapatkannya, Spector berdiri di hadapannya dan membayarnya dengan nyawanya hingga akhirnya dia diselamatkan oleh dewa mesir, Khonshu.

3. Kekuatan dari bulan

MOON KNIGHT beraksi di malam hari karena kekuatan yang dia miliki hanya bisa dia gunakan di bawah pengaruh bulan. Walaupun akhirnya dia bisa menggunakannya di siang hari namun dia harus melalui berbagai masalah terkait kelemahannya ini.

Karena kekuatannya berasal dari bulan itu artinya ketika bawah bulan purnama dia akan berada di kondisi terkuatnya. Ketika bulan tidak tampak, dia bisa mengangkat beban sampai 453 kg. Tapi, ketika bulan purnama tiba, dia akan mendapatkan kekuatan dan bisa mengangkat beban hingga 1.814 kg.

4. Jubah Putih

Cukup aneh melihat seorang pahlawan yang beraksi di malam hari malah menggunakan kostum berwarna putih. Dan alasannya bukan karena warnanya yang mirip dengan warna bulan loh.

Spector mengungkapkan alasannya ketika dia berbicara dengan Hawkeye tentang kostumnya. Alasan dia mengenakan pakaian putih bukan untuk bersembunyi, tetapi agar musuhnya tahu siapa yang akan datang. Karena cara bertarungnya yang brutal, bisa dipastikan musuh-musuhnya akan ketakutan melihat dia datang.

5. Avengers Rahasia

Moon Knight adalah salah satu karakter aneh seperti Wolverine, yang suka menyendiri tapi percaya nggak percaya dia pernah bergabung dengan Avengers loh. Dirinya bisa masuk ke tim superhero itu setelah Steve Rogers alias Captain America merekrutnya.
Kemudian dia menjadi salah satu agen rahasia Avenger yang bertugas di Los Angeles sendirian. Namun sepertinya cerita ini nggak akan diceritakan di serial Disney plusnya mengingat dia direkrut bersamaan dengan beberapa anggota X-Men. Tapi tidak menutup kemungkinan interaksi dengan anggota Avengers.

6. Peralatan

Ada satu fakta menarik tentang senjata yang digunakan oleh MOON KNIGHT. Perlengkapan yang dia gunakan dibuat 5.000 tahun yang lalu oleh Hawkeye. Ceritanya, ketika Avengers melakukan perjalanan ke masa lalu di Mesir Kuno, dia menciptakan senjata untuk para pendeta yang digunakan untuk melindungi diri mereka sendiri dan 5.000 tahun kemudian senjata itu diberikan kepada MOON KNIGHT.

Berbeda dengan baju Black Phanter yang terbuat dari vibranium, baju dari MOON KNIGHT ini terbuat dari adamantium. In case kamu lupa, adamantium adalah bahan yang sama dengan cakar Wolverine, jadi nggak perlu diragukan lagi kekuatannya.

Penulis: Evan Reinaldo


REKOMENDASI
TRENDING