Oscar Isaac dan Jake Gylenhaal Bintangi Film Tentang Pembuatan 'THE GODFATHER'

Rabu, 07 Oktober 2020 20:24 Penulis: Editor KapanLagi.com
Oscar Isaac dan Jake Gylenhaal Bintangi Film Tentang Pembuatan 'THE GODFATHER' Universal Studi via IMBD

Kapanlagi.com - Barry Levinson akan menyutradarai FRANCIS AND THE GODFATHER bersama aktor Oscar Isaac yang berperan sebagai Francis Coppola dan aktor Jake Gyllenhaal sebagai Robert Evans. Film ini disebut bakal menjadi sebuah drama tentang pembuatan film THE GODFATHER yang legendaris itu dengan sentuhan klasik. Film ini sendiri diangkat dari skenario BLACK LIST karya Andrew Farotte lalu dikembangkan kembali oleh Levinson. Mike Marcus dari Echo Lake Entertainment, Doug Mankoff dan Andrew Spaulding akan menjadi produser bersama Kevin Turen, Jon Levin, dan Jason Sosnoff dari Baltimore Pictures.

Meskipun THE GODFATHER dianggap sebagai salah satu film Amerika terhebat dan simbol era auteur tahun 70-an, proses pembuatannya bukanlah hal yang mudah. Kala itu, Coppola bertekad untuk meyakinkan Evans untuk melakukan proyek pekerjaan di New York dengan latar waktu mengikuti novel. Setelah naskah asli Mario Puzo ditetapkan, terdapat perdebatan mengenai ide memasukkan pertarungan antara tokoh Marlon Brando dengan karakter lain yang sebelumnya tidak ada dalam naskahnya. Tentu hal ini memiliki tantangan tersendiri, karena rumah produksi kala itu juga dalam ancaman. Saat itu terjadi diskusi yang tidak menyenangkan dengan pihak yang bersangkutan (mafia) yang tidak terlalu senang jika urusan mereka ditayangkan di sebuah film studio besar.

Universal Studio via IMDBUniversal Studio via IMDB

"Dari kegilaan produksi, dan melawan segala rintangan, sebuah film klasik terjadi," kata Levinson.

Film ini akan sangat menarik dengan melihat siapa saja yang akan memerankan Robert Duvall (Tom Hagen), James Caan (Sonny Corleone) ), John Cazale (Fredo), Talia Shire (Connie Corleone), Diane Keaton (Kay Corleone), dan pemeran fantastis lainnya. Film ini berfokus pada bentrokan antara pembuat film dan kepala rumah produksi yang sangat menuntut hasil baik.

Perlu diketahui, Marlon Brando yang menjadi bintang utama THE GODFATHER berhasil memenangkan Oscar. Film tersebut juga memenangkan Best Picture dan Skenario Adaptasi Terbaik untuk Puzo dan Coppola.

Proyek pembuatan film ini juga mendapat respon positif dari Francis Ford Coppola. Ia mengatakan, “Film apa pun yang dibuat Barry Lavinson tentang apapun, akan menarik dan berharga!”. Dari anggapan tersebut mari kita lihat bagaimana hasil dari film FRANCIS AND THE GODFATHER nantinya.

Bagi KLovers yang belum pernah menonton film garapan Barry Levinson, bisa menonton karya apiknya dalam RAIN MAN. Di film tersebut kalian bisa menikmati akting ciamik dari Tom Cruise dan Dustin Hoffman sebagai sosok kakak adik. Uniknya, sang kakak yang diperankan Dustin dikisahkan mengidap autisme. 


Penulis: Felecia Syadina

 

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING