FILM INTERNASIONAL

Sederet Hal Menarik yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Nonton 'MOON KNIGHT', Serial Terbaru Marvel Studios

Rabu, 30 Maret 2022 15:33 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: dok.Disney+ Hotstar

Kapanlagi.com - Moon Knight merupakan serial terbaru yang dihadirkan oleh Marvel Studios pada bulan Maret ini yang tayang secara eksklusif di platform streaming Disney+ Hotstar. Banyak yang menyebutkan bahwa Moon Knight adalah “Batman”-nya Marvel karena ada beberapa kemiripan antara kedua karakter Super Hero ini.

Menceritakan tentang seorang pria biasa bernama Steven Grant yang hidupnya berubah setelah mengalami kejadian misterius dan dihantui dengan ingatan masa lalu yang kelam dari sosok yang tidak ia ketahui. Steven akhirnya menemukan fakta bahwa ia mengidap kepribadian ganda yang membuatnya memiliki kepribadian lain bernama Marc Spector - seorang mantan pembunuh bayaran yang mempunyai hubungan dengan dewa bulan Mesir.

Meski memiliki sedikit koneksi dengan cerita Marvel Cinematic Universe (MCU) dan mnggunakan konsep cerita yang berdiri sendiri, dijamin tidak akan mengurangi keseruan serial ini. Moon Knight dibintangi oleh jajaran bintang ternama seperti Oscar Isaac, Ethan Hawke dan May Calamawy. Penasaran apa aja hal menarik dari serial Moon Knight? Yuk simak di bawah ini.

1. Tidak Terhubung dengan Kisah di MCU Saat Ini

Karakter Moon Knight pertama kali muncul di komik Marvel berjudul Werewolf by Night #32 pada tahun 1975 ciptaan Doug Moench dan Don Perlin. Di dalam komik tersebut diceritakan bahwa Marc Spector, alias Steven Grant, merupakan mantan angkatan laut dan agen CIA yang menjadi pembunuh bayaran.

Serial ini akan mengajak para penggemar untuk mengeksplorasi Super Hero yang benar-benar baru di MCU. “Tidak ada hubungan dengan MCU saat ini,” jelas sang produser, Grant Curtis. “Ia adalah karakter baru, dan ia akan menjelajahi petualangan baru juga. Kami rasa, para penggemar akan sangat menikmati ini,” tambahnya.

2. Disutradarai Mohamed Diab, Sutradara Arab Pertama Marvel

Mohamed Diab menarik perhatian Marvel Studios setelah filmnya yang berjudul Clash menjadi film pembuka di ajang Festival Film Cannes pada tahun 2016 lalu. Tak hanya itu, ia juga dikenal dengan karyanya yang beragam seperti film yang berjudul Cairo 678, Amira, dan lainnya yang akhirnya membuat Marvel Studios menggandeng sutradara dan penulis skenario asal Mesir ini.

Mohamed Diab menjadi sutradara Arab pertama yang merilis proyek bersama Marvel. “Rasanya sangat menyenangkan dapat menampilkan tradisi kuno dan budaya modern Mesir dengan gaya yang baru dan otentik. Gambaran tentang Mesir seringkali dibuat tidak sesuai dengan sebagaimana mestinya,” jelas Diab.

3. Menghadirkan Nuansa Baru di MCU

Moon Knight menampilkan aspek supernatural dan budaya Mesir kuno yang belum pernah diperlihatkan dalam MCU. Untuk menghormati sejarah dan mitologi Mesir yang dihadirkan dalam serial ini, tim produksi melakukan penelitian yang mendalam dan melibatkan ahli sejarah Mesir untuk memastikan akurasi pada naskah, karakter, hingga latar.

Walaupun serial ini diproduksi di studio Origo, di Budapest, namun setiap detail dalam serial ini tetap menampilkan unsur Mesir yang kuat, mulai plat nomor kendaraan, tulisan pada pakaian - semua ditulis dalam Bahasa Arab. “Apa yang tim produksi lakukan dengan set ini sangat mengejutkan. Ini sangat penting bagi saya karena terasa benar-benar ada di Mesir, padahal saya tahu ini adalah hasil kerja seorang seniman yang memberikan karya terbaik mereka,” ungkap Oscar Isaac.

4. Tonton Moon Knight Sekarang

Serial original Marvel Studios Moon Knight dapat disaksikan hanya di Disney+ Hotstar. Dengan biaya Rp39,000/bulan atau Rp199,000/tahun, penonton dapat mulai berlangganan Disney+ Hotstar langsung dari situs web (www.DisneyPlusHotstar.id), atau aplikasi Disney+ Hotstar (Android dan iOS).

Disney+ Hotstar sendiri adalah layanan streaming yang menghadirkan konten global, regional dan konten Indonesia ternama. Layanan ini menggabungkan film-film blockbuster Hollywood dan konten-konten peraih penghargaan dari Disney, Marvel, Star Wars, Pixar, National Geographic, konten dari studio ternama Indonesia dan konten Asia Pasifik yang akan terus bertambah.


REKOMENDASI
TRENDING