FILM INTERNASIONAL

8 Rekomendasi Film Bertahan Hidup ada yang Berasal dari Kisah Nyata - Fiksi Ilmiah yang Seru dan Menegangkan

Jum'at, 06 Mei 2022 15:44 Penulis: Dhia Amira

(credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada banyak sekali jenis film yang bisa jadi hiburan untuk KLovers. Bahkan, ada loh film yang dibuat dari kisah nyata dan benar terjadi. Nah, bagi KLovers yang suka menonton film dengan tema adventure atau bertahan hidup, maka ada rekomendasi film bertahan hidup yang sangat seru dan menegangkan.

Ya, beberapa rekomendasi film bertahan hidup ini mengambil kisah kriminal, petualangan, perang, hingga perjalanan hidup yang menginspirasi. Kalian bisa memilih rekomendasi film bertahan hidup berikut ini sebagai salah satu hiburan kalian di akhir pekan bersama teman, keluarga, ataupun pasangan.

Nah, apa saja ya rekomendasi film bertahan hidup tersebut? Berikut ini dilansir dari berbagai sumber, rekomendasi film bertahan hidup yang berasal dari kisah nyata hingga fiksi ilmiah yang seru dan menegangkan. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. HACKSAW RIDGE (2016)

Rekomendasi film bertahan hidup yang pertama ada HACKSAW RIDGE, yang merupakan rekomendasi film kisah nyata seorang prajurit perang Amerika Serikat bernama Desmond Doss yang diperankan oleh Andrew Gefield. Tayang pada 4 November 2016, film yang disutradarai Mel Gibsen ini bercerita tentang sang prajurit Doss.

Ia adalah penganut agama Kristen yang sangat taat dan terjun ke medan pertempuran Perang Dunia II yang sangat kejam. Doss sangat enggan untuk membunuh, memegang senjata, atau melukai seseorang meskipun lawannya sekalipun, sampai akhirnya pasukan mereka terdesak dan harus melawannya.

Film ini akan memberikan kalian gambaran bagaimana perjuangan Doss dalam bertahan hidup saat perang, dan kalian bisa melihat bagaimana gambaran orang-orang kala perang saat itu. Film HACKSAW RIDGE ini menjadi salah satu rekomendasi film bertahan hidup dengan kisah nyata yang sangat sayang untuk kalian lewatkan.

2. 22 JULY (2018)

Rekomendasi film bertahan hidup yang selanjutnya ada film berjudul 22 JULY. Film satu ini diangkat dari kisah nyata pada serangan terorisme di Norwegia. Peristiwa tersebut juga terjadi pada tanggal 22 Juli tahun 2011 silam. Di mana ada banyak nyawa melayang dalam serangan terorisme yang tersaji di film 22 JULY.

Film 22 JULY dibuka dengan serangan bom di sebuah gedung oleh Anders Behring Breivik. Ia merupakan seorang fanatik sayap kanan serta anti muslim. Dalam serangan tersebut setidaknya ada 77 orang meninggal serta 300 korban terluka dalam peristiwa ini.

Tidak berhenti di situ saja, Breivik masih melancarkan aksinya dengan membunuh orang-orang yang tengah berkemah menggunakan pistol. Dalam film 22 JULY ada adegan-adegan menegangkan dan juga menguras emosi yang bisa bikin kalian merasakan keadaan mencekam saat peristiwa tersebut terjadi.

3. HOTEL MUMBAI (2018)

Serupa dengan film 22 JULY, film HOTEL MUMBAI juga mengisahkan tentang peristiwa pilu saat serangan teroris terjadi di Taj Mahal Palace Hotel. Film HOTEL MUMBAI dirilis pada 2018 lalu dengan genre action, drama dan juga history.

Kelompok teroris bernama Lashkar E-Taiba menyerang Taj Mahal Palace Hotel yang saat itu terdapat sejumlah tamu penting yang tengah menginap. Salah satunya pasangan Zahra dan David yang berusaha menyelamatkan diri bersama keluarganya untuk keluar dari hotel secara diam-diam. Akan tetapi ia kemudian ditangkap para teroris.

Namun seorang staf hotel yang masih selamat bernama Arjun berusaha menyelamatkan para tamu di hotel Taj Mahal Palace. Film HOTEL MUMBAI ini menjadi salah satu rekomendasi film bertahan hidup yang wajib banget untuk kalian tonton.

4. TOGO (2019)

TOGO merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Ericson Core. Film ini diperankan oleh Willem Dafoe, Julianne Nicholson dan Christopher Heyerdahl. Film TOGO bercerita tentang seorang Seppa dan anjing kereta luncurnya yang dibawa ke Nome dan melalui kondisi yang keras selama terjadi epidemic difteri.

Film ini akan memberikan kita kisah perjuangan seorang anjing bernama Togo bersama sang majikan yang melawan badai salju demi membawa serum untuk menyembuhkan epidemic difteri di tahun 1925 lalu. Bahkan sosok Togo dikenal hingga saat ini menjadi sosok pahlawan.

Film TOGO ini ditayangkan perdana pada 20 Desember 2019 dan menjadi salah satu rekomendasi film bertahan hidup yang penuh dengan hal-hal seru, menegangkan, dan emosional.

5. DUNE (2021)

Bagi kalian yang suka dengan film fiksi ilmiah, maka film DUNE bisa menjadi pilihan kalian. Film DUNE ditayangkan secara perdana di Festival Film Venesia pada tanggal 3 September 2021 dan ditayangkan di Indonesia pada 13 Oktober 2021 dan di Amerika Serikat pada 22 Oktober 2021.

Film DUNE berfokus pada keluarga Atreides saat mereka mencoba bertahan hidup di planet baru yang berseteru. Keluarga Atreides adalah penguasa planet lautan Caladan, dan Dune dimulai dengan kepala Duke Leto yang diperankan oleh Oscar Isaac, menerima tugas dari Kaisar untuk pindah ke Arrakis, planet gurun yang berbahaya.

6. NO EXIT (2022)

NO EXIT termasuk rekomendasi film bertahan hidup terbaru tahun 2022. Film ini rilis pada 25 Februari 2022 di US. Film NO EXIT memiliki genre drama, misteri dan thriller dengan rating cukup tinggi Di mana para pemainnya terdiri dari Havana Rose Liu, Danny Ramirez, David Rysdahl, Mila Harris.

Selain itu film NO EXIT merupakan adaptasi dari novel bestseller karya Taylor Adams. Film NO EXIT berkisah tentang Darby yang terjebak di tengah badai salju untuk bertemu sang ibu. Ibu Darby tengah sakit, namun keadaan darurat menyebabkan orang-orang harus berada di tempat aman untuk menghindari badai salju.

Di tengah perjalanan Darby berlindung ke sebuah rumah bersama para orang asing. Keadaan darurat tersebut membuat berbagai jenis alat komunikasi terputus. Bagi kalian yang suka dengan jenis film ini, maka NO EXIT wajib jadi salah satu rekomendasi film bertahan hidup yang bisa kalian tonton.

7. THE KASHMIR FILES (2022)

Masih pada film yang mengangkat kisah nyata, rekomendasi film bertahan hidup yang lainnya yaitu ada film berjudul THE KASHMIR FILES (2022). Film ini bukan film bergenre thriller dan misteri biasa loh KLovers, tetapi film ini menunjukkan aksi genosida kejam di Kashmir tahun 1990.

Film ini menceritakan bagaimana para Pengungsi Pandit Kashmir bertahan hidup dan mengalami sebuah kejadian mengerikan yang meninggalkan trauma mendalam. THE KASHMIR FILES (2022) menjadi salah satu projek penting untuk sutradara Vivek Agnihotri.

Ia berusaha keras mengumpulkan berbagai penelitian mengenai aksi genosida Pandit Kashmir untuk film ini. Ia juga berharap bahwa film THE KASHMIR FILES ini akan menjadi investigasi yang jujur atas sebuah tragedi kemanusiaan. Dan menjadi salah satu rekomendasi film India terbaru yang sayang untuk kalian lewatkan.

8. AGAINST THE ICE (2022)

Dan rekomendasi film bertahan hidup yang terakhir ada film berjudul AGAINST THE ICE. Film ini dirilis pada tahun 2022 dengan genre petualangan, drama dan kisah. Menariknya lagi kisah dalam film AGAINST THE ICE ternyata diadaptasi dari kisah nyata dalam sebuah ekspedisi Denmark di Greenland sekitar tahun 1909.

Film AGAINST THE ICE ini bermula dari Ejnar Mikkelsen yang merupakan penjelajah kutub melakukan ekspedisi ke Greenland untuk menyelesaikan misinya menemukan kebenaran tentang peta di Greenland yang hilang. Ditemani oleh rekannya Nikolaj Coster Waldau, ia bertekad dan berjuang untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Padahal untuk bertahan hidup di sana ternyata memerlukan banyak perjuangan lantaran udara dingin di kutub belum lagi medan yang begitu sulit. Dan film petualangan ini akan membuat kalian merasakan ketegangan yang luar biasa. Dan menjadi rekomendasi film bertahan hidup dengan tema petualangan yang sayang untuk dilewatkan.

Itulah beberapa rekomendasi film bertahan hidup yang bisa KLovers pilih. Bahkan, beberapa rekomendasi film bertahan hidup ini berasal dari kisah nyata yang semakin membuat perasaan kita saat menonton semakin tegang dan seru.

Yuk, simak juga

REKOMENDASI
TRENDING