Sutradara Inggris Michael Winner Meninggal Dunia

Selasa, 22 Januari 2013 19:31 Penulis: Mahardi Eka
Sutradara Inggris Michael Winner Meninggal Dunia Michael Winner. Sumber foto: guardian.co.uk
Kapanlagi.com - Sutradara asal Inggris, Michael Winner meninggal dunia di usia 77 tahun, Senin (21/01). Sebelum meninggal, sutradara yang dikenal lewat karya-karya thrillernya ini dirawat di rumah sakit akibat penyakit liver yang dideritanya.

Sutradara DEATH WISH ini kerap dikenal sebagai kritikus kuliner ternama. Ia meninggal di kediamannya di distrik Kessington, London bagian barat. "Michael adalah lelaki yang luar biasa, brilian, lucu, dan baik. Sebuah cahaya telah pergi dari hidup saya," kata Geraldine Winner, perempuan yang dinikahi mendiang Winner dua tahun lalu setelah sebelumnya menjalin hubungan selama 50 tahun.

Karir Winner membentang selama lebih dari 50 tahun. Ia pernah bekerja sama dengan para bintang besar seperti Marlon Brando, Robert Mitchum, dan Face Dunaway selama karirnya.

Karya Winner yang paling dikenal tentu saja adalah DEATH WISH. Film tersebut bercerita tentang kisah balas dendam seorang arsitek (Charles Bronson) karena istri dan puterinya dibunuh oleh para penjahat.

Di masa tuanya Winner masih tetap produktif dengan menulis di surat kabar Sunday Times, Inggris.

 

(dgs/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING