Tayang Besok, 'LOGAN' Diprediksi Raih 1 Triliun di Minggu Pertama

Kamis, 02 Maret 2017 16:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Tayang Besok, 'LOGAN' Diprediksi Raih 1 Triliun di Minggu Pertama Logan © Empire

Kapanlagi.com - Fox benar-benar mengalami yang namanya 'roller coaster' dalam franchise X-Men miliknya. Tahun lalu, studio ini merilis film superhero perdananya yang berating R, DEADPOOL.

Awalnya tak berekspektasi lebih, ternyata DEADPOOL mendapatkan kesuksesan yang luar biasa, dengan pendapatan minggu pertamanya sebesar 132 juta dolar atau 1,7 triliun. Film ini pun meraih laba kotor sebesar 800 juta dolar atau 10 triliun rupiah, dan bahkan mendapatkan nominasi Golden Globe untuk Best Picture and Actor.

Deadpool © ScreenrantDeadpool © Screenrant


Kesuksesan besar DEADPOOL mau tak mau memaksa Fox untuk memikirkan kembali rating PG-13 yang selama ini selalu diberikan kepada film-film X-MEN, karena jujur saja, belum ada film X-MEN yang mampu menggeser pencapaian DEADPOOL. Hasilnya, mereka pun berani memasang LOGAN dengan rating R, sebuah petualangan yang lebih berdarah dari sang Wolverine.

Para penggemar pun juga menanti-nanti rilis film ini, karena memang gencar diberitakan jika LOGAN adalah film terakhir Hugh Jackman setelah 17 tahun berperan menjadi Wolverine. Film ini bahkan mendapatkan fresh rating sebesar 93 % dari Rotten Tomatoes, yang mengisyaratkan banyaknya penggemar yang penasaran dengan film ini.

Logan © YoutubeLogan © Youtube


Rilis film ini akan dimulai pada tanggal 3 Maret 2017. Beberapa orang tertarik untuk memperkirakan berapa jumlah penghasilan yang akan diraih LOGAN di minggu pertamanya, apakah akan melampaui DEADPOOL, atau justru di bawahnya?

The Wrap telah melakukan beberapa riset mengenai film ini dan kemungkinannya untuk mendapatkan laba besar. Mereka mengungkapkan jika LOGAN kemungkinan bisa mendapatkan penghasilan sebesar 80 juta dolar atau 1 triliun rupiah di minggu perdananya.

Logan © FoxLogan © Fox


Jika perkiraan tersebut memang terjadi, maka jumlah 80 juta dolar merupakan hasil yang mengagumkan untuk film dengan rating R. Jumlah itu juga nantinya akan menjadi jumlah terbesar kedua dari seluruh seri film Wolverine, setelah X-MEN ORIGINS: WOLVERINE mendapatkan 85 juta dolar di minggu pertamanya pada tahun 2009.

LOGAN diprediksi mendapatkan penghasilan yang besar karena respon yang bagus dari kritikus. Respon ini secara tak langsung menarik para penonton yang biasanya tak mengerti cerita awal di komik, bahkan mungkin tak mengerti siapa itu Logan. Mereka hanya menonton karena penasaran dengan pemberitaan film ini.

Logan © ScreenrantLogan © Screenrant


Film ini bertempat di masa depan ketika mutan sedang di ambang kepunahan. Wolverine pun sekarang juga sudah menua, walau masih mempunyai skill bertarung layaknya serigala liar.

Wolverine juga menjadi penjaga bagi Professor X (Patrick Stewart) yang menderita Dementia. Dirinya pun menemukan sosok mutan anak kecil yang mirip dengan dirinya. Apakah memang mutan ini sedang dipersiapkan untuk menggantikan dirinya kelak?

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING