Terungkap! Marvel Tak Ingin Ada Peran Wanita di Film 'IRON MAN 3'

Kamis, 19 Mei 2016 13:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Terungkap! Marvel Tak Ingin Ada Peran Wanita di Film 'IRON MAN 3' Iron Man 3 © truthoncinema
Kapanlagi.com - Dalam film IRON MAN 3 di tahun 2013 lalu, Guy Pearce berperan sebagai Aldrich Killian, seorang ilmuwan pencipta virus berbahaya. Tak banyak yang tahu jika karakter Killian pada awalnya direncanakan sebagai perempuan.

Terkejut? Ya, namun itulah faktanya. Sang sutradara, Shane Black mengungkapkan bahwa Killian sebagai penjahat utama dari film ini awalnya adalah seorang perempuan.

Namun sayang, Marvel menilai jika tokoh perempuan kurang menjual apabila dijadikan merchandise dan dijual di pasaran. Itulah sebabnya karakter Killian langsung diubah menjadi lelaki.

Iron Man 3 © ColliderIron Man 3 © Collider

Black katakan kepada Uproxx jika pada awalnya, dia dan timnya telah menyelesaikan naskah untuk IRON MAN 3. Namun, sutradara berbakat ini mendapatkan memo tentang penjualan mainan yang tak akan ramai jika karakternya perempuan. Black pun berdiskusi dan akhirnya mengubah karakter Killian.

Dia pun juga tak tahu siapa petinggi Marvel yang menyuruh untuk mengubah karakter Killian. "Saya tidak tahu siapa itu, Mereka tidak pernah memberi tahu saya soal siapa yang memberikan keputusan," ungkapnya.

Marvel sering dikritik karena tak pernah menampilkan peran wanita sebagai tokoh utama. Adapun film superhero wanita pertama Marvel, CAPTAIN MARVEL baru akan rilis 3 tahun lagi, itupun juga kalau tak ada pengunduran lagi, sedangkan film solo BLACK WIDOW masih dalam pengkajian dari pihak Marvel.

(ew/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING