'THE INTERVIEW' Akan Diselundupkan ke Korea Utara dengan Cara Ini

Rabu, 11 Februari 2015 17:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'THE INTERVIEW' Akan Diselundupkan ke Korea Utara dengan Cara Ini THE INTERVIEW/© Sony Pictures Entertainment
Kapanlagi.com - THE INTERVIEW telah mengundang banyak reaksi keras sejak dirilis akhir tahun lalu. Situasi yang semakin memanas ini menyulut pembicaraan di ruang publik tentang kebebasan berpendapat. Jika para masyarakat Amerika punya kebebasan untuk mengakses THE INTERVIEW melalui situs streaming berlangganan, Netflix, hal yang sama tak bisa dirasakan oleh masyarakat Korea Utara. Inilah mengapa para pemrotes nekat akan menyelundupkan film ini ke Korea Utara.

Ya, menyelundupkan. Orang-orang yang protes ini akan segera melancarkan 'serangan udara' di atas langit Korea Utara dalam usahanya bersatu dengan para penggemarnya lewat balon udara! Para penggemar akan menyaksikan langsung DVD film ini berjatuhan dari langit, dalam arti sebenarnya.

Menurut yang dilansir THR, balon udara yang berisi DVD ini akan dipersiapkan dalam Gala Cinema for Peace Foundation di Berlin sebagai simbol mendukung aksi kebebasan berpendapat. Waktu dan tempatnya masih dirahasiakan untuk mencegah aksi berbahaya yang mungkin akan timbul di Jerman.

“Kita akan mulai mengirim balon udara berisi DVD THE INTERVIEW ke Korea Utara, jadi orang-orang di sana akan bisa menonton film ini. Mereka bisa menyebarluaskannya dan menilai sendiri apakah film itu bagus atau jelek. Karena bagi kita, nggak masalah Anda suka atau tidak, tapi Anda harus memperjuangkan kebebasan berpendapat,” ujar Founder & Chairman of the Cinema for Peace Foundation, Jaka Bizilj. Ya, genrenya sih film komedi. Tapi ternyata isinya, dahsyat.

Film ini menceritakan tentang dua orang jurnalis, Dave Skylark (Dave Franco) dan Aaron Rapaport (Seth Rogen) yang akan mewawancarai diktator Korea Utara, Kim Jong-un. Namun perjalanan mereka ke Pyongyang ternyata 'dibajak' oleh agen CIA yang ingin membunuh Kim. Dennis Rodman mantan pemain klub basket Chicago Bull ikut-ikutan mengomentari film ini dengan mengatakan jika dua karakternya sama sekali nggak lucu dan Korea Utara nggak perlu melakukan tindakan apapun.

Aksi James Franco dan Kim Jong-un gadungan di THE INTERVIEW/© Sony Pictures EntertainmentAksi James Franco dan Kim Jong-un gadungan di THE INTERVIEW/© Sony Pictures Entertainment

The Cinema for Peace Foundation juga menggelar acara di Berlin yang juga menghadirkan grup musik punk feminis asal Rusia, Pussy Riot. Mereka dijadwalkan tampil pada Senin malam dalam acara diskusi bersama bintang THE INTERVIEW, James Franco.

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING